blank
Kirab Budaya Peringatan HUT Grobogan Meriah, Para Kades Perempuan pun Menari Gembira

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Kirab budaya dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-297 yang diikuti peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Grobogan, 8 Maret 2023 berlangsung secara meriah.

Euforia Kirab Budaya 2023 ini membuat masyarakat antusias dan memenuhi sepanjang jalan R Suprapto Kota Purwodadi. Acara Kirab Budaya Grobogan 2023 ini dilaksanakan di sepanjang Jalan R Suprapto Kota Purwodadi.

Kirab dimulai dari Delta Simpang Lima menuju ke garis finis yakni depan RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi. Puluhan kelompok seni dari berbagai wilayah hadir untuk memberikan pertunjukan terbaik mereka di Kirab Budaya Grobogan.

Mayoritas dalam kegiatan Kirab Budaya Grobogan ini diikuti oleh kelompok barongan. Salah satunya kelompok Barongan dari Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan.

Sejumlah kesenian lain yakni Tari Angguk yang merupakan tarian tradisional Kabupaten Grobogan juga turut memeriahkan Kirab Budaya 2023. Hadir dalam kegiatan Kirab Budaya Grobogan yakni Bupati Sri Sumarni beserta jajaran Forkopimda Grobogan dan juga Kepala OPD se-Kabupaten Grobogan.

Menari Bersama

Kegembiraan terlihat saat Demang Wanita yang berisi para Kepala Desa perempuan di Kabupaten Grobogan menunjukkan kemampuan mereka dalam menari.