Peserta yang bisa mengikuti audisi ini juga sangat luas, terbuka untuk umum. Sehingga, putra putri terbaik bangsa bisa melakukan yang terbaik juga untuk kota Semarang.

“Persyaratan saat ini lebih luas dalam ruang penjaringan peserta. Tidak hanya putra dan putri asal Kota Semarang. Peserta dari luar daerah yang berdomisili di Kota Semarang juga bisa mendaftar,” imbuhnya.

Pendaftaran Denok – Kenang 2023 telah dibuka sampai dengan tanggal 4 Mei 2023. Dalam proses seleksi ini, peserta akan melalui tahapan audisi hingga Grand Final. Seluruh peserta diharapkan mampu menampilkan kemampuan dan talenta terbaiknya dalam menghangatkan persaingan pemenang.

Adapun syarat pendaftaran Denok Kenang 2023 antara lain Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan fotokopi KTP dan surat domisili), berusia 17-25 pada tahun 2023, tinggi badan Denok minimal 160 cm, Kenang minimal 170 cm.

Peserta belum menikah, sehat jasmani dan rohani, mengisi berkas pendaftaran online, mendapatkan izin dari sekolah bagi pelajar SMA/SMK (dibuktikan dengan surat keterangan izin sekolah).

Peserta juga wajib melampirkan sertifikat TOEFL atau keahlian (bagi yang memiliki). Pendaftaran Denok – Kenang 2023 sendiri dilakukan melalui website denokkenang.semarangkota.go.id.

Hery Priyono