blank
Pengurus DPC Partai Demokrat saat menyaksikan acara live streaming MTP Demokrat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Pengurus DPC Demokrat Wonosobo ikut menyaksikan pertemuan bakal calon presiden Anies Baswedan dalam rapat terbatas Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat secara live streaming di Kantor DPC Demokrat, setempat, Kamis (2/3/2023).

Dalam pertemuan tersebut, seluruh kader dan pengurus DPC Partai Demokrat mengikuti keputusan yang sudah diambil MTP DPP Partai Demokrat. Diharakan Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk jadi calon Wakil Presiden pendamping Anies.

Ketua DPC Demokrat Wonosobo, Mugi Sugeng menjelaskan jika pihaknya beserta seluruh anggota di daerah akan mengikuti keputusan yang telah ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat yang secara resmi telah memutuskan untuk mendukung bakal calon presiden Anies Baswedan dalam pemilu tahun 2024 mendatang.

“Karena kita prajurit, maka kita akan ikut dan tegak lurus dengan instruksi partai,” terangnya saat dikonfirmasi seusai mengikuti live streaming di Kantor DPC Demokrat di Sumberan Utara, Wonosobo Barat.

Meskipun diakui jika dalam rapat terbatas di DPP itu belum ikut membahas soal siapa bakal calon yang akan mendampingi Anies Baswedan. Pihaknya berharap agar bakal calon yang dipilih merupakan kader terbaik dari partainya.

Ikuti Keputusan

blank
Ketua DPC Partai Demokrat Wonosobo, Mugi Sugeng. Foto : SB/dok

“Semoga tetap Bapak AHY yang dipilih sebagai wakilnya. Karena, apapun, AHY merupakan kader terbaik Partai Demokrat. AHY merupakan politisi muda yang jadi represantasi generasi milenial,” harapnya.

Seperti diketahui, MTP Demokrat merupakan badan di Partai Demokrat. Yang ditugaskan untuk mengambil keputusan strategis tentang Capres dan Cawapres maupun calon parpol koalisi. Segala keputusan MTP harus diikuti pengurus dan kader di bawahnya.

Deklarasi Anies Baswedan selaku Bacapres Partai Demokrat pada 26 Januari 2023 lalu oleh AHY sudah sepengetahuan dan disetujui oleh Majelis MTP Demokrat.

“Tadi MTP sudah merestui. Artinya Anies sudah resmi didukung sebagai bakal calon presiden oleh DPP Partai Demokrat. Seluruh kader Partai Demokrat di tingkat bawah akan mengikuti keputusan partai di tingkat atas,” katanya.

Anies belakangan ini telah didukung oleh PKS, Partai NasDem dan Partai Demokrat untuk maju sebagai bakal calon presiden di Pilpres 2024. Meski demikian, Anies belum menentukan siapa sosok calon Wakil Presiden yang bakal mendampinginya sampai saat ini.

Muharno Zarka