blank
Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kiri) membuka kran, menandai peresmian sarana air bersih bagi warga Dusun Sendang, Desa Tamansari, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Begitu kran dibuka oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji, air pun langsung mengucur dan masyarakat menyambutnya dengan tepuk tangan riuh dalam suasana suka cita

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, semalam, mengabarkan, itu terjadi di Dusun Sendang, Desa Tamansari, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jatim. Saat Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (Mas Aji), Senin (27/2), meresmikan sarana air bersih program dari Bank Rakyat Indonesia (BRI).

”Terima kasih kepada Bank BRI, program hasil sodaqoh para karyawan ini, mudah-mudahan terus berlanjut,” tandas Bupati.
Pembangunan sarana air bersih tersebut merupakan Wash Program yang merupakan program kegiatan YBM BRIlian. Yakni sebuah lembaga Filantropi Islam, yang mengelola dana zakat, infak dan sedekah yang dilaksanakan secara profesional.

Selain di Desa Tamanasri, Kecamatan Pringkuku, program serupa rencananya juga akan dilakukan di wilayah Kecamatan Bandar. Sasarannya, adalah daerah-daerah dengan permasalahan kesulitan air bersih.

”Semoga sarana air bersih ini bermanfaat untuk masyarakat Desa Tamanasri,” kata Pimpinan Cabang BRI Pacitan, Asri Agustian Mukti. Dengan adanya Wash Program BRI, masyarakat Dusun Sendang Desa Tamanasri tidak perlu lagi jauh-jauh mencari sumber air bersih saat musim kemarau.

Karena sekarang, masyarakat dapat memanfaatkan air yang diperoleh melalui pembuatan sumur bor tersebut. Yang dapat digunakan kapan pun, demi pemenuhan kebutuhan air bagi masyarakat.

Bambang Pur