blank
Suasana penggalangan dana untuk gempa Turki dan banjir Solo Raya yang dilaksanakan  SMP Muhammadiyah PK Surakarta, Jumat (24/2). Foto: SMPMPK

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – SMP Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta menggelar penggalangan dana untuk korban bencana alam yang terjadi di Lebanon, Turki, dan Suriah, serta bencana banjir di  Solo Raya. Kegiatan yang diikuti ratusan siswa klas 7,8 dan 9 berhasil dikumpulkan donasi jutaan rupiah.

“Alhamdulillah acara yang digelar kurang lebih lima menit berhasil mengumpulkan donasi Rp 9.530.500. Donasi disalurkan kepada korban bencana alam melalui LazisMu Kota Surakarta,” kata Humas SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta Aryanto usai kegiatan di sekolah setempat, Jumat (24/2/2023).

Aryanto mengatakan, penggalangan dana digelar siswa-siswi yang tergabung dalam IPM (Ikatan Pelajar Muhammadiyah) ranting SMP Muhammadiyah PK. Kegiatan yang berlangsung sekaligus menindaklanjuti surat dari Majelis Dikdasmen PDM Kota Surakarta perihal instruksi penghimpunan dana kemanusiaan, terangnya seraya menambahkan terlihat antusiasme siswa mengikuti acara yang digelar di lobi sekolah.