blank
Komandan Kodim 0733 Kota Semarang Kolonel Inf Honi Havana membuka Turnamen Basket Dandim 0733 Kota Semarang Cup dengan memasukkan bola basket secara simbolis di lapangan basket GOR Satria Jalan Satria Raya, Kota Semarang, Rabu (22/2/2023). Foto Dok Kodim 0733.

SEMARANG (SUARABARU.ID) Turnamen Basket Dandim 0733 Kota Semarang Cup resmi dibuka oleh Kolonel Inf Honi Havana dan diikuti oleh 32 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Semarang, Rabu (22/2/2023).

Pembukaan turnamen bola basket antar SMP se Kota Semarang tersebut, ditandai dengan lemparan bola pertama ke keranjang basket oleh Komandan Kodim 0733 Kota Semarang, di lapangan basket GOR Satria Jalan Satria Raya, Plombokan, Kota Semarang.

Dalam sambutannya Kolonel Inf Honi Havana menekankan bahwa tanggung jawab untuk menjaga negeri ini terletak pada generasi muda dalam berjuang membangun masa depan negeri ini. Melalui nilai nilai Pancasila, harus tertanam dalam masing masing generasi muda sebagai pejuang.

“Usia SMP adalah usia produktif dan bisa terpengaruh oleh hal hal negatif, maka dengan nilai Pancasila dapat membentengi kita, agar menjadi generasi muda yang memiliki motivasi membangun masa depan, melalui prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Dandim 0733 berpesan kepada peserta Turnamen Basket 0733 Kota Semarang Cup, agar bertanding secara sportif dan menjaga persatuan dan kesatuan sesuai nilai nilai Pancasila untuk menjadi juara.

“Mari kita laksanakan pertandingan ini secara sportif dan menjaga persatuan dan kesatuan sesuai nilai nilai Pancasila, selamat berlomba dan menjadi juara,” pesannya memberi semangat.

Ketua Panitia Turnamen Basket Dandim 0733 Kota Semarang Cup antar SMP se Kota Semarang, Danramil Mijen /08 Mayor Arh Sugiyarto menyampaikan, pelaksanaan kegiatan itu hingga tanggal 26 Februari 2023 mendatang dan diikuti oleh 32 tim.

“Turnamen dimulai hari Rabu sd Minggu, tanggal 22 sampai dengan 26 Februari 2023, untuk turnamen lomba dimulai pukul 07.00 WIB yang diikuti oleh Siswa tingkat SMP se Kota Semarang sebanyak 32 tim,” jelasnya.

Dalam pembukaan tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Semarang, Kepala Dinas Pendidikan serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang. Hadir pula Ketua Perbasi Kota Semarang serta pejabat terkait dan sejumlah tokoh pendukung Turnamen Basket Dandim 0733 Kota Semarang Cup.

Absa