blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Setiap aparatur pemerintah harus memiliki karakter loyal. Namun loyalitas ini ada batasnya, yakni aturan. Bukan loyalitas pribadi yang bertentangan dengan norma, etika dan aturan. Hal ini ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko saat membuka kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jepara. Acara berlangsung di Gedung Shima Jepara pada Kamis (23/2/2023) pagi.

Mengutip tagline “BISA” di Diskominfo Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko memacu para aparatur sipil negara (ASN) memiliki komitmen berkarakter, inovatif, senyum, dan adaptif. Pada poin berkarakter, harus ada loyalitas dan integritas untuk mengikuti peraturan yang berlaku.

blank
Sekda Jepara Edy Sujatmiko saat memberikan pengarahan jajaran Diskominfo Jepara

“Selanjutnya, inovasi. Ini sangat penting untuk mengefektifkan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya. Dia memacu para pegawai selalu berinovasi untuk mempercepat dan memudahkan layanan mengikuti perkembangan zaman.

Selanjutnya, memberikan layanan dengan mengedepankan senyum dan sapa, serta adaptif. “Adaptif berbeda dengan mengikuti arus,” katanya.

Jika unsur-unsur itu dilakukan, akan terwujud aparatur yang profesional dalam memberikan layanan kepada masyarakat.
Kepala Diskominfo Kabupaten Jepara Arif Darmawan mengatakan, pembinaan peningkatan SDM di kantornya yang berjumlah 61 orang, dilakukan setiap bulan.

“Bulan lalu kami hadirkan narasumber dari UMK (Universitas Muria Kudus) untuk mengisi pembinaan mental,” kata Arif Darmawan.

Hadepe – Bakopi/S