blank
Kepala Diskominfo Kabupaten Jepara, secara simbolik menyematkan pin ASN BerAKHLAK.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Jepara Arif Darmawan memimpin apel pagi di Kantor Diskominfo Jepara, Senin, (20/2/2023).

Sebanyak 29 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Diskominfo Kabupaten Jepara menyematkan pin ASN BerAKHLAK.

“Penyematan ini merupakan bentuk motivasi untuk menyemangati ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Jepara untuk lebih melayani masyarakat,” kata Arif selaku pembina apel. Kemudian secara simbolis menyematkan pin tersebut diikuti ASN yang lain.

Arif menambahkan bawasannya ASN juga harus mampu untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya masing-masing sebagai implementasi nilai ASN Kompeten.

“ASN di semua lini diharapkan bisa menciptakan keselarasan dan harmonis tidak ada gap tidak ada kubu,” tandasnya.

Selain itu, Arif menambahkan bahwa ASN dituntut untuk loyal dan patuh pada aturan dan regulasi yang membatasi seorang ASN. Menghadapi situasi dunia dan sosial masyarakat yang dinamis, dirinya berpesan kepada para ASN agar selalu adaptif dan siap menghadapi perubahan yang ada. Utamanya di era digital saat ini perubahan yang sedemikian cepat harus diikuti dengan adaptasi yang tepat.

“Kolaborasi antar lini juga menjadi hal yang penting untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif dan kebersamaan. Sehingga dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh ASN,” katanya.

Dirinya berharap penyematan pin ASN BerAKHLAK ini tidak hanya sekedar seremonial belaka namun juga harus menerapkan nilai-nilai dan filosofi ASN BerAKHLAK.

“Ini menjadi motivasi dan dorongan untuk kita pribadi maupun teman-teman Diskominfo Jepara agar dapat bergerak selaras dengan tuntutan dan filosofi dari ASN Berakhlak,” pungkasnya.

ua/diskominfo