blank
Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Tegal Nurbaeni SPd, MH. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tegal menggelar siaga pengawasan satu tahun menuju Pemilu 2024 dengan melaunching aplikasi Jarimu Awasi Pemliu dan Posko Kawal Hak Pilih.

Kegiatan tersebut merupakan simbol kesiapan Bawaslu Kota Tegal untuk melakukan pengawasan dalam setiap tahapan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Kegiatan yang kami lakukan ini tepat 23 Februari 2023 satu tahun menuju hari pemungutan suara pada 14 Februari 2024 mendatang,” kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kota Tegal Nurbaeni SPd, MH, di sela acara.

Dalam kesempatan tersebut Bawaslu Kota Tegal juga melaunching aplikasi digital ‘Jarimu Awasi Pemliu.’ Aplikasi tersebut untuk memudahkan masyarakat turut serta dalam partisipasi pengawasan.

Masyarakat bisa bergabung dalam komunitas digital pengawasan partisipasi melalui aplikasi jarimu awasi pemilu.

“Bawaslu berharap dengan adanya kegiatan ini, kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Tegal, bahwasannya Bawaslu Kota Tegal beserta jajarannya hingga Panwaslu Kelurahan telah siap mengawasi seluruh proses tahapan penyelenggara pemilu yang saat ini sedang berjalan hingga nanti pelaksanaan pemilu 2024 mendatang,” ujar Nurbaeni.

Selain melaunching aplikasi jarimu awasi pemilu, Bawaslu Kota Tegal juga melounching ‘Posko Kawal Hak Pilih. “Posko kawal hak pilih ini kami launching agar masyarakat yang merasa belum terdaftar sebagai pemilih di Tahun 2024, bisa melakukan pengaduan segera kepada Bawaslu Kota Tegal. Lokasi laporan bisa di Kantor Bawaslu, disetiap kantor Panwaslu Kecamatan dan Panwas Kelurahan.

Sutrisno