blank
Salam juara satu Ketua Plh. LP. Maarif NU Jepara, beserta jajaran pengurus (Foto: Sub|)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Porsema XII Tingkat Jawa Tengah tinggal menghitung hari. Berbagai persiapan fisik maupun mental atlet memasuki fase akhir setelah mereka mengikuti training center ( TC) di bulan Januari 2023.

Sebagai ikhtiar batin meraih juara sekaligus dalam rangka memperingati Satu Abad NU Panitia Porsema XII Jepara menggelar acara Istighosah dan pemantapan atlet yang dipusatkan di lapangan SMK I Jepara.

blank
Atlet Porsema XII Kabupaten Jepara ikuti istighosah (Foto: Sub)

Pengurus LP. Ma’arif, Pengurus KKMI, KKMTs, KKMA, FKKS, atlet, official, dan panitia Porsema XII Jepara larut dalam keheningan doa yang dipimpin oleh K. Baedlowi.

Ngateman Bolo menuturkan Istighosah dan pemantapan Kontingen Porsema bertujuan membangun persepsi yang sama, membangun kemistri, dan tekad yang sama untuk menyambut sebagai juara umum.

blank
K. Baidlowi pimpin istighosah Satu Abad NU (Foto: Sub)

Acara yang digelar pada hari Selasa, 7 Februari 2023 juga sekaligus dimanfaatkan untuk gladi bersih beberapa cabang lomba seni dan menyampaikan manajemen persiapan pemberangkatan dan lomba dalam event Porsema XII Jawa Tengah.
Mualimin, Plh Ketua LP Ma’arif NU Jepara memberikan wejangan kepada para atlet yang akan berlaga ” Selalu semangat, Jaga nama baik Jepara, madrasah, sekolah. Jaga kesehatan, fokus pada lomba dan siap sambut menjadi juara, ” tegasnya berapi-api.

Lebih lanjut Mualimin mengingatkan agar peserta kontingen Porsema XII Jepara memohon doa restu kepada orang tua dan para Bapak-Ibu guru agar keinginan kita menjadi juara umum terkabulkan.

Untuk membakar semangat kontingen Porsema XII Jepara, Mualimin berjanji akan memberikan bonus kepada atlet yang meraih juara. Ia meneriakkan yel-yel kemenangan. ” Jepara, siap, Porsema juara , NU yess.” Teriak Mualimin, Plh. Ketua LP Ma’arif NU Jepara.

Achmad Makhali, Ketua Kontingen Porsema XII Jepara menegaskan agar para atlet siap mengukir juara.” Kalian harus siap berlaga untuk meraih juara. Karena itu yang diharapkan Jepara, itu yang diharapkan PCNU, itu yang diharapkan LP Ma’arif NU Jepara, itu yang kita harapkan kita semua,” tegasnya.

blank
Atlet kontingen Porsema XII Jepara (Foto: Sub)

Kontingen Porsema XII Jepara drencanakan dilepas oleh PJ Bupati Jepara, Edy Supriyanta di Pendopo Kabupaten Jepara pada tanggal 9 Februari 2023 pukul 08.00. yang juga akan dihadiri Kapolres, Ka. Kan. Kemenag, Ka.Diskpora, pengurus KONI, pengurus KONU, pengurus KKMI, KKMTs, KKMA, FKKS SMP, FKKS SMA-SMK, dan para kepala Madrasah dan Kepala Sekolah di bawah naungan LP Ma’arif NU Jepara. ( Sub)