blank
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Walikota SurakartaGibran Rakabuming Raka sedang menekan tombol sebagai tanda peresmian Kawasan Sains & Tekhnologi Solo Technopark didampingi Gibran Rakabuming Raka. Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto datang ke Solo untuk meresmikan Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark, Senin (6/2/2023).

Dalam peresmian Kawasan Sains dan Teknologi Solo Technopark Airlangga Hartarto mengatakan, transformasi digital adalah salah satu kunci percepatan pemulihan dan peningkatan daya tahan ekonomi nasional. Indonesia menjadi pemain utama di teknologi digital karena 40 persen dari total di Asean berasal dari Indonesia.

“Ekonomi digital indonesia yang diluncurkan Bapak Presiden di tahun 2018 yaitu sesuai dengan perencanaan hari ini sebesar 77 miliar US dollar. Pada tahun 2025 diperkirakan mendekati dua kali yaitu 130 miliar US dollar dan di tahun 2030 hingga 220 sampai 360 miliar US dollar,” kata Airlangga Hartarto  didampingi  Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka.

Airlangga Hartarto, Kota Surakarta memiliki peran strategis dan menjadi kota industri kecil menengah, kota jasa. Dalam 15 tahun terakhir pertumbuhannya bisa mencapai 5,8 persen. Solo Technopark ini menjadi salah satu ikon untuk talenta-talenta kreatif. Atas nama Bapak Presiden dan Pemerintah melakukan apresiasi atas revitalisasi Solo Technopark.