blank
Pelepasan balon udara menandai jalan sehat dan sepeda santai HUT ke-47 Perumda Air Minum Tirta Aji Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Jalan sehat dan sepeda santai dalam rangka memeriahkan HUT ke-47 Perumda Air Minum Tirta Aji Wonosobo, Minggu (5/2/2023), berlangsung cukup gayeng dan meriah.

Acara yang diikuti Bupati Afif Nurhidayat, Wakil Bupati M Albar, Sekda One Andang Wardoyo, Ketua Dewan Pengawas Sumedi dan pimpinan BUMD/BUMN itu, mengambil rute Jl Tirta Aji, Taman Plaza hingga finish di Kantor Perumda Air Minum Tirta Aji, lagi.

Jalan sehat dan sepeda santai dilepas Afif Nurhidayat dan M Albar ditandai dengan penerbangan beberapa balon warna-warni ke angkasa dan membunyikan balon kertas oleh beberapa jajaran pimpinan Perumda Air Minum Tirta Aji.

Usai jalan sehat dan sepeda santai, dilakukan pemberian hadiah berupa piala dan piagam bagi pemenang lomba bulu tangkis dan tenis meja tingkat SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/MA/SMK.

Selain itu, juga dilakukan pembagian hadiah utama sepeda motor dan hadiah hiburan berupa beberapa barang elektronik dan perlengkapan rumah tangga bagi peserta jalan sehat dan sepeda santai yang beruntung.

Jas Merah

blank
Peraih juara bulu tangkis dan tenis meja pelajar foto bersama dengan jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Aji Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

Afif Nurhidayat menyebut, Perumda Air Minum Tirta Aji bisa berkembang dan maju seperti saat ini karena ada yang bangun pondasi. Mereka adalah para mantan direksi dan karyawan yang kini sudah pensiun, yang dulu telah bekerja keras membesarkan perusahaan daerah ini.

“Karena itu, saat ini pimpinan dan karyawan Perumda Air Minum Tirta Aji harus ingat Jas Merah atau mereka berjasa membuat sejarah. Para mantan karyawan atau karyawan yang saat ini belum pensiun harus tetap sejahtera. Sebab, mereka telah mengabdikan waktu, pikiran dan tenaga selama bekerja,” tegasnya.

Afif juga mengaku senang dan bangga karena tata kelola perusahaan daerah ini cukup baik dan sehat. Dewan Pengawas dan jajaran Direksi selalu memberikan laporan keuangan secara terbuka dan transparan. Maka hal yang sudah baik perlu terus dipertahankan dan yang masih kurang harus ditingkatkan.

Dirut Perumda Air Minum Tirta Aji, Mochammad Sjahid melaporkan capaian perusahaan yang dipimpinnya dalam satu tahun terakhir ini cukup baik. Sebab menjadi yang terbaik dari 18 perusahaan daerah sejenis, meraih predikat Top BUMD dan menerapkan layanan berbasis aplikasi online.

“Laba perusahaan dari tahun ke tahun juga mengalami kenaikan signifikan. Di tahun 2022 lalu, kami mencatat keuntungan Rp 10,2 miliar dan itu merupakan capaian terbesar sepanjang sejarah. Tahun 2023 ini, kami mentargetkan keuntungan sebesar Rp 13 miliar,” tandasnya.

Muharno Zarka