blank
Kepala DKK Mudrikatun saat melakukan peresmian klinik Pratama Anugrah Husada Kaliaman |(Foto: Nur)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Di Desa Kaliaman, Kecamatan Kembang yang merupakan desa ring satu PLTU Tanjungjati B, kini memiliki klinik yang diharapkan menjadi pusat pelayanan kesehatan dasar untuk masyarakat Jepara khususnya bagian utara menuju Jepara Sehat.

Peresmian Klinik Pratama Anugrah Husada ini dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara DR. Mudrikatun SSIT SKM MMKes MH, Sabtu (28/1-2023). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh pemilik klinik dan Pimpinan/Penanggung jawab klinik dr. Muhammad Amin Misbah disaksikan kepala DKK Jepara.

Kepala DKK DR. Mudrikatun SSIT SKM MMKes MH saat memberikan sambutan berharap klinik ini dapat memberikan pelayanan kesehatan dasar dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat yang memerlukan.

“Pembukaan klinik Pratama Anugrah Husada ini akan meningkatkan akses pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Kaliaman dan sekitarnya,” pintanya. Harapan kami, klinik ini dapat menjadi mitra kerja dan jejaring layanan kesehatan dengan rumah sakit yang ada di Jepara, Mudrikatun

Sementara itu Pimpinan klinik Pratama Anugrah Husada dr. Muhammad Amin Misbah kepada wartawan menjelaskan, poliklinik yang dipimpinnya memiliki 12 orang staf yang terdiri dari 2 tenaga dokter, 3 tenaga perawat, 1 tenaga Apoteker, 1 tenaga Analis, 2 tenaga asisten apoteker, 1 tenaga administrasi dan 2 orang staff tenaga kebersihan dan keamanan

Sedangkan jenis pelayanan yang diberikan meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pelayanan kegawatdaruratan, khitan center, perawatan luka modern, konsultasi pelayanan pemeriksaan penunjang farmasi dan laboratorium. “Sedangkan jam pelayanan klinik mulai pukul 08.30 – 20.30 WIB,” ujar dr. Muhammad Amin Misbah.

Hadepe