blank
Polisi mengidentifikasi penemuan mayat, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Seorang pria ditemukan meninggal dunia di rumah kontrakannya, Dusun Brojonalan, Desa Wanurejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Selasa (24/1/2023). Penemuan mayat tersebut sempat mendapat perhatian warga.

Adapun identitas korban yang ditemukan adalah Cakra Aria Kusuma (57), asal Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kapolresta Magelang, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, menuturkan, penemuan mayat tersebut berawal ketika teman wanita korban mendatangi rumah korban. Kondisi pintu rumahnya terkunci. Kemudian saksi menemui tetangga dan pemilik rumah.

Setelah pintu dibuka dari belakang diketahui korban sudah meninggal. Badannya mulai mengeluarkan bau tidak sedap.

Korban kontrak rumah tersebut sudah sekitar satu tahun. Bekerja di badan advertising. Atas kondisi tersebut lalu diidentifikasi petugas.

“Sejauh ini belum ditemukan ada tanda-tanda kekerasan. Tapi kondisinya sudah membusuk. Mungkin sudah meninggal beberapa hari,” katanya.

Dijelaskan, masih diinventarisir, apakah ada obat-obatan di sekitar korban. Termasuk barang-barang milik korban yang ada di dalam rumah.

Keterangan dari tetangga, Rabu lalu korban masih berinteraksi dengan warga. Salah satu teman korban sudah beberapa hari terakhir ini tidak bisa berkomunikasi dengan korban. Maka disempatkan mendatangi rumah kontrakannya.

Polisi sudah menghubungi kakak korban yang berada di Jakarta.

Sementara itu anak pemilik rumah kontrakan, Yudi Sarif mengatakan bahwa dirinya bertemu korban satu Minggu yang lalu. Saat bertemu itu dia bertanya apakah kontrak rumahnya akan diperpanjang. “Korban bilang akan memperpanjang,” ujarnya.

Eko Priyono