blank
Anggota Komisi III DPRD Kota Tegal, Bayu Arie Sasongko. (foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Untuk penanganan banjir di Kota Tegal membutuhkan biaya Rp 150 Miliar lebih. Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal diminta serius menangani banjir yang sedang melanda Kota Tegal. “Program penanganan banjir di Kota Tegal yang secara kalkulasi membutuhkan anggaran lebih dari 150 Milyar, harus segera dimulai,” kata Anggota Komisi III DPRD Kota Tegal, Bayu Arie Sasongko ST MM.

Terkait dengan banjir yang sedang melanda Kota Tegal, faktor alam seperti curah hujan di puncak musim penghujan seperti saat ini memang sangat luar biasa, tidak hanya di Kota Tegal tetapi hampir merata khususnya di Jawa.

Terlepas dari hal tersebut, kata Bayu seharusnya menjadi pengingat atau warning bagi Pemerintah Kota Tegal, untuk benar-bemar serius melakukan Program Kegiatan Penanggulangan Banjir. “Sangat disayangkan usulan kami berupa program penanggulangan banjir dalam Pembahasan APBD 2023 lalu akhirnya tidak dapat dianggarkan secara penuh,” ujar Bayu.

Masyarakat sangat menantikan program konkrit dari Pemerintah Kota Tegal agar dampak banjir di Kota Tegal tidak membebani masyarakat yang secara sosial ekonomi sangat menyengsarakan mereka. “Saya berharap dalam penganggaran berikutnya hal ini dapat menjadi perhatian khusus Wali Kota Tegal,” tutup legislator dari Partai Keadilan Sejahtera, (PKS).

Sutrisno