blank
Sekda Kabupaten / Kota se Jateng siap gowes keliling kota Jepara ("Foto:Zaky|)

JEPARA (SUARABARU.ID|) –  Di tengah-tengah kesibukannya mengikuti rapat koordinasi Pengelolaan Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun 2023 yang berlangsung  di Ballroom D’Season Hotel Jepara,  Jumat 6/1/2023) para Sekda Kabupaten / Kota sempat menikmati keindahan dan potensi Jepara.

blank
Sekda Jepara Edy Sujatmiko ajak Sekda se Jateng untuk niukmati keindahan dan potensi Jepara

Dengan diantar langsung  oleh Ketua Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) Provinsi Jawa Tengah, Edy Sujatmiko, mereka start dari Hotel D’Season Hotel Jepara tempat mereka menggelar acara.  Mereka gowes keliling kota Jepara dan menikmati potensi Jepara.

Dari hotel rombongan mengelilingi pantai Bandengan dan menikmati keindahannya. Suasana pantai yang cerah membuat banyak peserta yang berdecak  kagum. Kemudian mereka menyusuri jalan Bandengan menuju sentra patung Mulyoharjo.

blank
Menikmati makanan khas Jepara pecel dan horog-horog serta durian Jepara ( Foto: Zaky|)

“Disamping kagum potensi seni ukir Jepara,  ada juga beberapa teman yang membeli,” ujar Edy Sujatmiko. Selanjutnya rombongan bersepeda melalui Stadion Gelora Bumi Kartini yang menurut mereka sangat megah. Dari seni rombongan menuju  pasar  Ratu yang bersih, SCJ dan kemudian pendopo.

Di pendopo mereka dijamu dengan makanan khas Jepara seperti pecel, horog-horog, sate kikil serta pindang srani serta  durian. “Mereka sangat menikmati makanan khas Jepara, walaupun beberapa teman mengaku belum pernah makan horog-horog,” ujar Edy Sujatmiko. Beberapa teman Sekda menyatakan akan berkunjung ke Jepara dengan keluarga, tambahnya.

Hadepe