blank
KUNJUNGAN - Wamenkumham Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Pemalang. (foto: Istimewa)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Prof Dr Edward Omar Sharif Hiariej berharap Kantor Imigrasi Pemalang makin profesional.

“Dengan profesionalisme yang tinggi maka pelayanan kepada masyarakat dapat diberikan dengan lebih berkualitas,” kata Wamenkumham Edward saat kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang Selasa, (3/1/2023).

Wamen Edward didampingi Kepala Kanwil Jawa Tengah (Jateng) Dr A Yuspahruddin bersama para Kepala Divisi Wamen melakukan peninjauan ke seluruh ruang pelayanan dan dipandu Kepala Kantor Imigrasi Pemalang Arvin Gumilang.

Meningkatkan profesionalisme Wamen berharap bisa menuju Zona Integritas khususnya WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Apalagi, saat ini Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Pemalang sudah menyandang Wilayah Bebas Korupsi (WBK). “Kanim Pemalang ini kan sudah WBK ya, sehingga diharapkan di masa mendatang bisa memperoleh predikat WBBM,” harapnya.

Terkait kunjungannya itu, Prof Edward menerangkan tidak ada agenda khusus kali ini. Hanya melakukan kunjungan biasa ke UPT. “Cuma melakukan kunjungan biasa ke UPT. Tidak ada hal lain, cuma kunjungan biasa ke UPT. Melihat pelayanan publik dan sebagainya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Prof Edward melihat langsung pelayanan pembuatan paspor. Dari mulai pendaftaran pembuatan, wawancara, pengambilan photo hingga penyerahan paspor yang sudah jadi.

Selain itu, Wamenkumham juga meninjau kondisi ruang Detensi Imigrasi, ruang khusus pemeriksaan paspor rusak atau hilang dan ruang kerja lainnya.

Sutrisno