blank
Polresta Magelang menggelar jumpa pers, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Plt Kapolresta Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, berterima kasih kepada semua pihak, termasuk wartawan yang telah membantu terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Magelang, selama tahun 2022. Hal itu disampaikan dalam jumpa pers akhir tahun, hari ini Sabtu (31/12/22).

Hadir dalam acara itu Waka Polres, para Kabag, Kasat, Kasi, para  perwira dan wartawan yang biasa meliput di wilayah tersebut.

Dalam konferensi pers akhir tahun 2022 itu selebihnya Plt Kapolresta mengatakan, selama tahun 2022 polisi telah banyak melaksanakan berbagai pengamanan dan pelayanan kegiatan masyarakat.
Baik yang bersifat lokal, nasional, maupun internasional tanpa rintangan.

Dia minta maaf kepada masyarakat yang telah berkunjung ke wilayah Kabupaten Magelang. Barangkali selama tahun ini dari polres belum memberikan pelayanan terbaik.

Selebihnya dia mengimbau, untuk perayaan pergantian tahun sebaiknya dirayakan di rumah saja. Meski Presiden RI telah mencabut PPKM di seluruh Indonesia, namun tetap harus waspada. Karena bahaya Covid-19 masih menghantui.

“Perayaan malam Tahun Baru tetap jaga kondusifitas agar tidak ada kejadian apa pun, apalagi menonjol,” tandasnya.

Tahun depan Polresta Magelang berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kendati demikian dia tetap minta kesabaran masyarakat. “Mengingat kami manusia bisa, tidak ada yang sempurna,” katanya.

Dijelaskan pula, saat ini Polresta Magelang diperkuat 970 personel Polri dan PNS.

Dalam kesempatan yang sama dia memaparkan penanganan kasus selama tahun 2022. Baik kasus kriminal, narkoba, serta jenis layanan lain. “Tahun ini Polresta Magelang berhasil mengungkap kasus narkoba yang jumlah barang buktinya terbesar di Polda Jateng,” tandasnya.

Eko Priyono