Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menyalurkan bantuan logistik kepada warga Karimunjawa (Foto: Kmf-Dian|)

JEPARA |(SUARABARU.ID|) – Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta menyalurkan bantuan  logistik kepada warga Karimunjawa yang saat ini terisolir akibat cuaca buruk. Bantuan yang diserahkan kepada warga Karimunjawa antara lain, beras sebanyak 25 ton, minyak goreng 5.700 liter, dan gula 5.700 kilogram. Selain itu juga ada bantuan Pemkab dan Pemprov berupa beras 4 ton, juga telur ayam 2000 kilogram.

Penyaluran secara simbolis dilakukan Pj. Bupati Edy Supriyanta, kepada warga Desa Kemujan, di Bandar Udara Dewadaru, Sabtu (31/12/2022). Ikut mendampingi Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Sekda Edy Sujatmiko, PMI Jepara dan sejumlah pimpinan Perangkat Daerah.

Pj. Bupati Edy Supriyanta didampingi Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq, Sekda Edy Sujatmiko,(Foto: Kmf-Dian|)

Menurut Edy, penyaluran bantuan ini sedianya diserahkan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko) RI, Menteri Perhubungan (Menhub), juga Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Karena terkendala cuaca, kemudian diwakilkan kepada Pj. Bupati.

Edy juga berpesan kepada Camat Karimunjawa, untuk bantuan yang diberikan ini bisa dibagikan secara adil dan merata. Sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat.

Kemarin, warga yang belum bisa pulang ke Karimunjawa dan tertahan di Jepara juga sudah dibantu tiap orang Rp 500 ribu termasuk tiket. Juga dibantu sembako dari Dinsospermades dan PMI Jepara.

Terkait dengan stok pangan di Karimunjawa, Edy memastikan saat ini masih cukup. Masyarakat diminta tenang dan bersabar, sambil menunggu cuaca kembali membaik. Sesuai BMKG masa baratan ini akan  berakhir pada 7 Januari 2023.

Hadepe