blank
Penerima bantuan terdiri perwakilan LPMK berfoto bersama Wakil Walikota Surakarta,Teguh Prakoso dan Kepala Dinas Koperasi,  UKM dan Perindustrian Kota Surakarta, Wahyu Kristina, SS., MM dalam Penyerahan  bantuan DID Bahan Baku Habis Pakai/ Peralatan Kepada IKM Kota Surakarta  TA 2022. Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kota Surakarta menyerahkan batuan  alat dan bahan baku produksi bernilai total Rp 1,5 miliar kepada Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) setempat.

Penyerahan bantuan dari Dana Insentif Daerah (DID) Tahun 2022, diserahkan Wakil Walikota Surakarta,Teguh Prakoso didampingi Ketua DPRD Kota Surakarta Budi Prasetyo, S.Sos dan Kepala Dinas Koperasi,  UKM dan Perindustrian Kota Surakarta, Wahyu Kristina, SS., MM, Kamis (29/12/2022).

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Surakarta, Wahyu Kristina, SS., MM. melaporkan, bantuan yang diserahkan berupa 22 gerobak diperuntukkan bagi  IKM olahan pangan.

Juga 28 mesin jahit  bagi IKM fashion serta 30 buah tenda untuk paguyuban night market Ngarsopuro. Sebelumnya juga sudah diserahkan bantuan untuk IKM Batik Laweyan dan Kauman.

Serta bantuan untuk sentra IKM mebel, IKM Tahu Tempe  dan IKM Perca. Penyerahan bantuan diserahkan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK).

“Melalui Bantuan Alat dan bahan baku diharapkan dapat digunakan dalam pengembangan usaha, khususnya untuk menekan biaya produksi bagi IKM serta membantu pemasaran produk UMKM di kota Solo. Utamanya bagi 16 Sentra IKM yang menerima bantuan dan juga Paguyuban Night Market Ngarsopuro yang akan kembali ke Area Ngarsopuro bersamaan dengan Penyelenggaraan Car Free Night pada malam tahun baru 31 Desember 2022”, jelasnya.