blank
Proses pemetaan kawasan wisata pantai Blebak oleh Mahasiswa KKN Kedaireka Faba Unisnu Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)– Salah satu tempat wisata pantai di Kabupaten Jepara yang mulai mendapat sentuhan adalah pantai Blebak yang terletak di Desa Sekuro, Kecamatan Mlonggo.

Dengan menggandeng Mahasiswa KKN dari program ‘Kedaireka Faba’ Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara, Pemerintah Desa (Pemdes) Sekuro melakukan survey lokasi dalam rangka relokasi pembangunan tempat wisata pantai Blebak.

blank
Keindahan pantai Blebak, Sekuro Mlonggo Jepara.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Pemdes Sekuro untuk melakukan renovasi dan pembangunan kios serta merencanakan relokasi pembangunan wisata di pantai Blebak. Berdasarkan usulan pada 17 November 2022 yang lalu bersama Mahasiswa KKN Kedaireka Faba Unisnu Jepara untuk melakukan pemetaan lahan pantai yang akan direlokasi

“Pihak pemerintah desa sekuro mengusulkan pemetaan Pantai Blebak sebagai salah satu bagian dari program KKN”, kata Ali Shohib, Petinggi Desa Sekuro.

Lokasi pantai Blebak dipilih guna memanfaatkan potensi dari area wisata supaya bisa meningkatkan jumlah wisatawan.

Hasil dari survey yang dilakukan, kawasan pantai Blebak memiliki panjang pantai kurang lebih 450 meter dari arah barat membentang sampai timur. Pemerintah Desa Sekuro berencana mengajukan renovasi ruko yang ada di daerah wisata untuk menunjang fasilitas yang ada di pantai.

Untuk selanjutnya dilakukan konsep desain terkait lokasi wisata yang akan dibangun ruko. Mahasiswa KKN Kedaireka Faba berkoordinasi dengan Ketua Pengurus pantai Blebak untuk menggali informasi mengenai lokasi wisata pantai Blebak.

Mahasiswa KKN Kedaireka Faba Unisnu Jepara terdiri dari Dani Ramadiansah (Tekhnik Sipil), Andrie Mandala Yudha Pratama (Tekhnik Sipil), Eka Naelis Aprilianti (Tekhnik Sipil), Riska Elsa Putri Indrayani (Tekhnik Sipil), Widyani Rahma Yani (Desain Produk), Muhammad Faizal Ramadhan (Ekonomi Islam).

ua/yayan