Dari segi pengamanan, KAI Commuter menyiagakan 200 orang petugas baik dari personel internal maupun keamanan dari TNI/Polri.

Sedangkan untuk pelayanan di stasiun petugas Passenger Service (PS), dibantu 13 orang Costumer Service Mobile (CSM) akan membantu dan mengarahkan pengguna yang akan menggunakan kereta.

KAI Commuter menginformasikan, untuk pembelian tiket dapat dilakukan dengan transaksi non tunai, transaksi pembayaran menggunakan uang elektronik seperti Kartu Multi Trip (KMT) atau kartu uang elektronik bank.

Bagi pengguna KA Prameks, pemesanan tiket bisa dilakukan melalui aplikasi KAI Access mulai tujuh hari sebelum pemberangkatan atau pembelian tiket pada hari keberangkatan menggunakan KMT atau kartu uang elektronik Bank selama kuota tiap jadwal perjalannya masih tersedia.

KAI Commuter mengimbau kepada masyarakat yang hendak bepergian menggunakan commuterline dan KA Lokal Prameks utamakan keselamatan dan selalu ikuti arahan petugas.

“Pengguna yang membawa anak-anak, pastikan selalu dalam pengawasan dan penjagaan orang tua atau pendamping selama perjalanan,” jelasnya.
Bagus Adji