blank
Peserta Workshop dan Lomba Tahfidzul Qur’an tahun 2022 yang digelar Tim Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS dan diikuti 77 peserta terdiri Kepala dan Guru Taman Kanak kanak (TK )'Aisyiyah berfoto bersama disela sela kegiatan.(Dok/Humas UMS)
SURAKARTA (SUARABARU. ID) – Tim Dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengadakan Workshop dan Lomba Tahfidzul Qur’an tahun 2022 .

Kegiatan yang diikuti 77 peserta terdiri atas  Kepala dan Guru Taman Kanak kanak (TK )’Aisyiyah,bertujuan bertujuan untuk mencintai dan menguatkan hafalan para Kepala dan Guru TK Aisyiyah Surakarta.

“Di sela-sela kesibukannya mengajar, mengikuti pelatihan, dan mengurus birokrasi keTK an, Kepala dan Guru TK dapat dengan mudah dan cepat menghafal surat-surat pendek pada Al Qur’an Juz 30,” papar Ketua Pengabdian Dr. Sri Slamet, M.Hum., M.Pd , Jumat (8/12).

Kegiatan Workshop dan lomba Tahfidzul Qur’an tahun 2022, beber  Dr Sri Slamet M.Hum telah berlangsung  mulai 24 September hingga 5 November di Gedung Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Surakarta.

Kegiatan workshop terdiri dari pemberian materi, tanya jawab, diskusi, dan praktek. Materi pertama berkenaan dengan keutamaan menghafal Al Qur’an yang disampaikan oleh Dr. Sri Slamet, M.Hum.,M.Pd. Materi ke dua terkait nutrisi makanan guna mendukung hafalan Al Qur’an oleh Muwakhidah, M.Kes (Epid), dan Metode Dzakira serta Metode Zahrawain oleh ustdz Muhammad Muslam, S.Pd.I al hafidz.

“Kegiatan Lomba Sambung Ayat merupakan bentuk evaluasi dari workshop. Kegiatan ini  dibagi dua kategori lomba. Yakni kategori untuk Kepala dan Guru TK Aisyiyah, serta kategori untuk mahasiswa. Kategori pertama dimenangkan  Risma Anggria (PAUD ABA Nurul Hidayah PK) sebagai juara 1 dan  Hariyah Indradati (TK Aisyiyah Karangasem) sebagai juara 2,”kata kata Dr. Sri Slamet, M.Hum., M.Pd.

Dia menambahkan untuk Kategori Mahasiswa PG PAUD UMS diraih oleh Aisyah Rahma Inayatullah (Juara 1), Nailil Muna (Juara 2), dan Shafa Oktavia Nafisah (Juara 3).

Bagus Adji