blank
Sejumlah pejabat di Polresta Magelang diambil sumpahnya, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID(SUARABARU.ID) –Sejumlah pejabat di Polresta Magelang dimutasi, hari ini Rabu (7 Desember 2022). Selain serah terima juga dilakukan pengukuhan jabatan di jajaran Polresta Magelang.

Sejak awal bulan ini jabatan Kabag Ops Polresta Magelang telah kosong karena AKBP Maryadi telah memasuki masa pensiun. Pejabat barunya adalah Kompol Andre Bahtiar yang sebelumnya sebagai Pamen Polda Jateng. Pindahan dari Polda Kaltara.

Kasat Bimas AKP Winadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Mertoyudan yang sebelumnya dijabat AKP Sudjarwanto, yang pindah sebagai Kapolsek Tegalrejo menggantikan  AKP Haris Gunardi yang mendapat promosi jabatan sekaligus job Kompol dalam jabatan Kasi Bimas.

Kasi Dokkes yang sebelumnya dijabat Ipda Akhmad Malkan
digantikan Iptu Dwi Haryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pamin I Subbid Yan Men Dokpol Rumah Sakit Bhayangkara tingkat II Semarang. Juga mengukuhkan seluruh pejabat utama Polresta Magelang dan jajaran Polsek.

Plt Kapolresta Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, dalam kesempatan itu mengatakan, pergantian jabatan adalah hal yang lumrah bagi organisasi Polri. Ada yang pergi, ada yang datang, semuanya silih berganti.

Menurutnya, itu demi kebaikan dan kesehatan organisasi. Tidak  selamanya seorang pejabat akan menjabat sebuah jabatan selamanya. Ada saatnya pasti akan digantikan oleh pejabat yang baru.

Bertujuan untuk reorganisasi dan menambah pengalaman wawasan bagi pejabat baru. Pejabat lama akan mendapatkan promosi atau jabatan yang lebih baik.

Bagi pejabat baru, Plt Kapolresta minta Kabag Ops segera menyesuaikan diri melaksanakan orientasi. Tak lain karena Kabag Ops adalah kepala bagian operasi. “Semua aktivitas operasional kepolisian dilaksanakan oleh bagian operasi,” katanya.

Eko Priyono