blank

(SUARABARU.ID) – Portugal sudah lolos ke putaran berikutnya Piala Dunia dan hanya membutuhkan satu poin melawan Korea Selatan untuk menjamin mereka finis di puncak Grup H pada Jumat (2/12/2022) pukul 22.00 WIB di Education City Stadium, Al Rayyan..

Dengan dua kemenangan dari dua pertandingan, segalanya berjalan cukup baik bagi Portugal dan mereka akan menyukai peluang mereka melawan tim Korea Selatan yang berjuang di kedua ujung lapangan musim dingin ini.

Korea Selatan membutuhkan kemenangan di sini untuk memiliki harapan lolos, tetapi mereka juga membutuhkan Ghana untuk kehilangan poin. Mereka bisa menemukan diri mereka dalam pertarungan selisih gol melawan Ghana atau Uruguay, jadi harus banyak gol.

Absen utama untuk Korea Selatan adalah manajer dan mantan pemain internasional Portugal Paulo Bento, yang dikeluarkan dari lapangan setelah peluit akhir melawan Ghana karena memprotes keputusan wasit Anthony Taylor untuk meniup peluit.

Sementara itu dengan kerja keras yang dilakukan, Portugal dapat sedikit bersantai dan mengistirahatkan sejumlah starter kunci mereka, aman karena mengetahui bahwa pasukan cadangan masih cukup baik untuk menyelesaikan pekerjaan di sini.

Perhatian cedera utama ada di bek kiri, di mana Nuno Mendes mendapat masalah di babak pertama melawan Uruguay. Dia menangis saat dia tertatih-tatih, dan bahkan jika dia secara ajaib pulih tepat waktu, dia tidak mungkin mengambil risiko.

Korea Selatan membutuhkan kemenangan tetapi juga perlu mencetak banyak gol untuk meningkatkan selisih gol mereka. Sesuatu yang nampaknya sulit mereka lakukan, setelah mereka bermain 135 menit pertama turnamen tanpa tembakan tepat sasaran. Kali ini mereka harus melakukannya, yang bisa membuat mereka rawan di belakang.

Son Heung-min dan rekan bisa mendapatkan masalah, tetapi mereka diuntungkan karena Portugal akan menurunkan tim yang sama sekali berbeda, yang merupakan tim Portugal lapis kedua.

Head to Head :

14/06/02 Portugal 0-1 Korsel

Lima Laga Terakhir Korea Selatan :

28/11/22 Korsel 2-3 Ghana
24/11/22 Uruguay 0-0 Korsel
11/11/22 Korsel 1-0 Islandia
27/09/22 Korsel 1-0 Kamerun
23/09/22 Korsel 2-2 Kosta Rika

Lima Laga Terakhir Portugal :

29/11/22 Portugal 2-0 Uruguay
24/11/22 Portugal 3-2 Ghana
18/11/22 Portugal 4-0 Nigeria
28/09/22 Portugal 0-1 Spanyol
25/09/22 Ceko 0-4 Portugal

Perkiraan Susunan Pemain :
Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Yun, Kim Min-jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-su; Hwang In-Beom, Jung Woo-Young; Na Sang-ho, Hwang Hee-Chan, Son Heung-min; Hwang Ui-Jo. Pelatih: Paulo Bento.

Portugal (4-3-3): Diogo Costa; João Cancelo, Pepe, Rúben Dias, Nuno Mendes; Rúben Neves, William Carvalho, Vitinha; Joao Mario, Andre Silva, Rafael Leao. Pelatih: Fernando Santos.

Prediksi: Portugal Menang, Handicap 1/2 : 0

Nur Muktiadi