blank
Hyundai Stargazer menjadi mobil dengan konsep kekinian dan futuristik yang ditampilkan di GIIAS Semarang 2022.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Setelah sukses meluncurkan Stargazer di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Jakarta pada 11 Agustus 2022 lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) kembali menghadirkan Hyundai Stargazer di GIIAS Semarang 2022.

Selama lima hari (23 – 27 November 2022) HMID menampilkan Stragazer dan mendapatkan sambutan hangat para pengunjung pameran sebagai bintang baru di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV).

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, mengatakan Stargazer memperkenalkan tampilannya yang dinamis, ekspresif, lengkap dengan teknologi inovatif, serta fitur keamanan terkini bagi warga Semarang.

Lebih jauh dirinya berani mengatakan kalau Hyundai Stargazer juga dirancang secara spesifik sesuai dengan karakteristik, kebutuhan masyarakat, dan kondisi jalanan di Indonesia.

“Kami berharap Stargazer dapat memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga di Semarang. Kami juga menawarkan berbagai program jual dan program purna jual dan inovasi terbaik Hyundai untuk dapat dinikmati masyarakat Semarang dan tentunya masyarakat Jawa Tengah,” katanya.

Di GIIAS Semarang 2022, Hyundai menyuguhkan teknologi mobilitas inovatif lewat kehadiran ragam produk, berbagai layanan termasuk test drive, serta area interaktif di booth seluas 203 m2.

Selain unit Stargazer yang menjadi bintang utama, HMID juga menampilkan unit varian produk lainnya, seperti Creta, New Palisade, Santa Fe, hingga unit Ioniq 5 yang dinobatkan sebagai mobil listrik terbaik 2022.

Head of Public Relations PT. HMID, Uria Simanjuntak, ketika pengenalan produk saat gelaran pameran mengatakan, tampilan eksterior Stargazer dirancang dengan design ekspresif dan mengesankan.

“Stargazer memiliki tipologi konsep kendaraan Sleek One Box sehingga membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristik. Ciri khasnya adalah Horizontal DRL di depan kendaraan yang menjadi tanda bahwa Stargazer diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa,” katanya.

Pada bagian belakang kendaraan, Hyundai memperkuat identitas Stargazer dengan Distinctive H Rear Lamp yang ikonik. Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan Stargazer mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan.

Huruf H yang simetris juga melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian Barat hingga ke Timur.

Dari segi dimensi kendaraan, Hyundai Stargazer dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia. Ground clearance dari Hyundai Stargazer setinggi 195 mm membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

“Keunggulan produk Stargazer ini memiliki fitur keamanan terkini yang meningkatkan pengalaman berkendara dengan lebih aman. Salah satu fitur yang dimiliki adalah HAC yang dapat mencegah kendaraan mundur saat menyalakan mesin dari posisi berhenti di tanjakan dan FCA yang dapat membuat mobil melakukan pengereman secara otomatis saat maju ke depan dengan mengenali kendaraan dan pejalan kaki,” katanya.

Hery Priyono