blank
PERSIAPAN - Tim tuan rumah Qatar dan Ekuador tengah melakukan persiapan untuk menjalani laga pembukaan. (foto: fifa.com)

(SUARABARU.ID) – Piala Dunia FIFA Qatar 2022 akan didukung oleh penuh Mitra, Sponsor, dan Pendukung Regional setelah FIFA menjual habis semua tingkat sponsor dan inventaris untuk pertunjukan sepak bola empat tahunan tersebut.

Seluruh daftar termasuk tujuh Mitra FIFA dan tujuh Sponsor Piala Dunia FIFA, serta Pendukung Regional di masing-masing lima wilayah FIFA – Eropa, Asia-Pasifik, Timur Tengah dan Afrika Utara, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Kolaborasi tersebut menjangkau berbagai sektor dan mencakup paket hak yang berkisar dari merek yang luas dan paparan digital serta asosiasi hingga penawaran khusus yang dirancang untuk inisiatif keterlibatan penggemar dan pelanggan tertentu.

Tambahan terakhir yang menempati tiga posisi terakhir di daftar Regional Supporter adalah:

– YouTube: Selain sponsor regional, kreator YouTube Shorts juga akan mengabadikan konten luar biasa di balik layar Piala Dunia FIFA.

– Visit Las Vegas: Organisasi pemasaran tujuan resmi untuk Southern Nevada telah bergabung dengan FIFA sebagai Pendukung Regional di Amerika Utara, mempromosikan Las Vegas sebagai salah satu tujuan paling diinginkan di dunia untuk perjalanan liburan dan bisnis.

– Fine Hygienic Holding: Pendukung Regional terakhir yang ditandatangani akan menyediakan disinfektan, produk pembersih, dan pembersih tangan di semua lokasi turnamen. Ini adalah kolaborasi yang sempurna karena FIFA World Cup Qatar 2022 menjadi acara olahraga global pertama dengan 100 persen kapasitas penonton setelah pandemi COVID-19.

“Sungguh luar biasa untuk menjalin kolaborasi yang bermanfaat dengan mitra komersial dan sponsor kami yang berharga untuk tontonan yang luar biasa ini – Piala Dunia FIFA pertama di Timur Tengah,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino, seperti dilansir fifa.com. “Dukungan mereka tidak hanya berkontribusi terhadap keberhasilan pelaksanaan turnamen terobosan ini, tetapi juga memastikan bahwa dana penting disalurkan ke 211 asosiasi anggota kami dan berbagai program di seluruh dunia yang berkontribusi pada pengembangan berkelanjutan dari permainan di seluruh dunia, membantu membuat sepak bola benar-benar mendunia.”

Chief Business Officer FIFA Romy Gai menambahkan: “Piala Dunia FIFA menghadirkan afiliasi komersial kami dengan peluang keterlibatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mitra kami telah menyampaikan berbagai aktivasi dan inisiatif penggemar kelas dunia dalam persiapan untuk acara tersebut, dan kami akan terus bekerja sama dengan mereka sehingga mereka dapat mencapai tujuan mereka, sambil meningkatkan pengalaman di Piala Dunia FIFA.”
Selain mereka yang bepergian ke Qatar, miliaran penggemar akan mengikuti aksi dari seluruh dunia, memberikan peluang bagi afiliasi komersial untuk terhubung dengan audiens yang besar.

Nur Muktiadi