blank
Ketua DPC Partai Hanura Kudus HM Sutriyono. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID)– Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Kudus menegaskan kesiapannya untuk mengikuti verifikasi faktual KPU guna memenuhi persyaratan menjadi peserta Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Sutriyono ditemui wartawan disela-sela gelaran pendidikan politik untuk kadernya di @Hom Hotel, Sabtu (19/11).

Sebelumnya, Partai Hanura menjadi salah satu partai politik yang dinyatakan belum memenuhi syarat (BMS) verifikasi faktual peserta pemilu oleh KPU.

DPC Hanura Kudus mengaku karena masih ada kekurangan di dalam jumlah anggotanya.

“Kemarin yang kita ajukan ada 1.005 anggota tapi ada yang kemarin BMS, sehingga kita masih kurang. Ini kita ikuti perbaikan dan yakin lolos verifikasi faktual. DPC, PAC (tingkat kecamatan), dan Ranting (tingkat kelurahan) jika dokumen sudah lengkap kita input ke dalam Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) KPU. Kami aktif melakukan pendataan via SIPOL KPU,” ujar dia.

“Kurangnya sekitar 100, namun rencana akan kita tambahi 400 anggota. Minimal kita kan 867 anggota per 1.000 jumlah penduduk yang ada di Kudus. Yang lain tidak ada masalah,” terang Sutriyono.

Tak hanya optimistis lolos verifikasi faktual, DPC Partai Hanura Kudus juga cukup yakin mampu mendongkrak raihan kursi dalam Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Sutriyono menyebut Hanura siap untuk menggenapkan raihan kursi menjadi empat kursi dari dua kursi yang saat ini ada di DPRD Kudus.

“Targetnya jadi empat kursi atau per dapil satu kursi. Kami cukup optimistis karena Pemilu lalu dapil yang kehilangan kursi, suaranya hanya terpaut tipis,”ujarnya.

Sementara, terkait calon presiden, dia mengaku ditentukan Hanura Pusat, pihaknya pun belum mengusulkan nama calon presiden.

“Yang menentukan Capres itu dari pusat, jadi kita tidak berani. Kita sementara belum ada usulan,” pungkasnya.

Ali Bustomi