blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Pengurus baru Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Jepara mengajak seluruh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) untuk melakukan sinkronisasi program. Hal itu mengemuka saat MKKS dan seluruh MGMP menggelar rapat koordinasi di SMK Negeri 1 Jepara, Senin (7/11/2022).

“Dengan dialog seperti ini kita dapat melakukan sinkronisasi program antara MGMP dengan MKKS yang memegang pendanaan. Termasuk di dalamnya upaya percepatan program MGMP yang menjadi ujung tombak pembelajaran. Jika tidak begitu, program MGMP tidak akan sinkron dengan dana sekolah,” kata Ketua MGMP SMK Kabupaten Jepara periode 2022—2025, Aji Ismoyo dalam forum tersebut.

blank

Kegiatan ini dia katakan akan membuka kran diskusi, tidak hanya membuat soal, namun lebih ke arah pengembangan kompetensi di MGMP. Dia juga menyebut, jajaran pengurus baru berharap agar kegiatan yang telah berjalan bisa ditingkatkan kualitasnya menjadi lebih baik lagi.

“Pengurus baru siap berdiskusi dengan Panjenengan semua, termasuk agar pelaksanaan asesmen sumatif dan formatif dapat berjalan baik,” kata Aji Ismoyo.

Menurutnya, dialog akan terus dilaksanakan untuk menyusun regulasi yang jelas, mana yang menjadi wilayah kerja kepala sekolah dan mana yang bisa dilakukan MGMP. Dialog semacam itu diyakini akan menghasilkan harmoni untuk mewujudkan mimpi agar MGMP menjadi gudang kerja dan terus berkembang. Dia berharap komunitas MGMP dapat membawa SMK di Jepara semakin baik.

Pengurus MKKS SMK Kabupaten Jepara periode 2022 – 2025 diketuai Aji Ismoyo (SMK S Al Husain Keling), Wakil Ketua Sugiyanto (SMKN 1 Jepara), Sekretaris Nur Sufaan (SMKN 1 Kalinyamatan), Wakil Sekretaris Farih F. Mirza (SMK S Tsamrotul Huda Tahunan), Bendahara Ika Rizka Anissa (SMK S Al Hikmah Mayong), dan Wakil Bendahara  Yusrina Ilmi (SMK S Muhammadiyah Mlonggo).

Selanjutnya Bidang Akademik, SDM Produk Kreatif, dan Kewirausahaan Suswanto Jhoni Purnawan (SMKN 1 Batealit) dan Hasan Khaeroni (SMK S Az Zahra Mlonggo). Bidang kesiswaan, Kompetensi, Olahraga, dan Seni Sholikin (SMK S Wikrama 1 Jepara), Irbab Aulia Rahman (SMK S Walisongo Pecangaan), dan Sugiyatno (SMK S Datuk Singaraja Kedung).

Bidang Pengembangan Anggaran, BOS, dan BOSDA Boby Satria (SMK S Bhakti Praja Jepara) dan Mukhlis  (SMK S Darmus Bangsri). Sedangkan Bidang Hubungan Masyarakat, Industrial,  BKK, dan Mitras adalah Arif Muzakki (SMK S Roudhatul Mubtadiin Balekambang) dan Bambang Winiharto (SMKN 1 Pakisaji).

Hadepe – Indria Mustika