blank
Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tenis meja Jateng yang dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto. Foto: Dok/Pengkab

BANYUMAS (SUARABARU.ID) – Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono membuka Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tenis meja Jateng yang dilaksanakan di GOR Satria Purwokerto.

Kegiatan Porprov digelar mulai hari Kamis (3/11) hingga Minggu (6/11) yang dimulai pukul 08.00 pagi hingga panggilan terakhir bermain pukul 21.00 WIB.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) PTMSI Banyumas, Iksanto mengatakan, pihaknya mengaku senang wilayahnya dijadikan tuan rumah dalam ajang Pra Porprov tenis meja Jateng di GOR Satria Purwokerto.

Menurutnya gelaran seperti ini sempat ditiadakan dua tahun karena pandemi. Ia berharap akan menambah semangat para atlet semakin bergairah, khususnya atlet-atlet Banyumas yang memiliki potensi bagus di dunia olahraga tersebut.

“Tentu saja, kita senang dan menyambut baik karena Banyumas sudah lama tidak menjadi tuan rumah kegiatan tenis meja pada skala Jawa Tengah. Waktu itu sudah merencanakan, namun Covid-19 sehingga tidak bisa menyelenggarakan. Kita seperti mendapatkan suntikan semangat bahwa bisa menjadi tuan rumah, “kata Iksanto, Sabtu (5/11/2022).

Adanya Pra Porprov tenis meja Jateng ini, pihaknya mengerahkan SDM dan berkoordinasi dengan stakeholder setempat. Meskipun secara teknis sudah dipersiapkan oleh Pengprov PTMSI Jateng.

“Kita siap, apapun pengembangan tenis meja harus didukung, dan mendukung panitia Pengprov PTMSI Jawa Tengah untuk menyediakan betul, berusaha menyambut atlet dan official dari kabupaten/kota Jawa Tengah sendiri, ” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Banyumas Sadewo Tri Lastiono mengaku senang dengan terpilihnya Banyumas menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra Porprov tenis meja Jateng di GOR Satria Purwokerto.

Hal ini dirasa dapat meningkatkan prestasi atlet tenis meja Banyumas agar semakin berkembang dan memunculkan bibit-bibit unggul.

“Terima kasih kepada PTMSI Jawa Tengah sudah dijadikan tuan rumah. Karena, viewnya juga komplit bukan hanya tenis meja, kalau Pra Porprov apa saja jika KONI menghendaki, Banyumas mendukung. Mudah-mudahan bisa memantik atlet di sini supaya mereka bisa berkembang,” ucapnya.

Sadewo juga memberikan pesan kepada persatuan tenis meja (PTM) Sinar Serayu Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) telah dibentuk agar tidak hanya dilantik saja. Namun, ia meminta kepada pengurus agar bisa memberikan fasilitas latihan bagi anak muda berbakat di dunia olahraga tenis meja.

“Harapannya, jangan hanya dilantik. Ayo tenis meja kan modalnya enggak banyak, anak berbakat dilatih agar Banyumas memiliki atlet tenis meja yang bagus, ” tandasnya.

Ning Suparningsih