Para peserta Pelatihan Kewirausahaan mengikuti Pelatihan secara online melalui Zoom meeting.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Devisi Kewirausahaan Himpunan Jurusan Manajemen Universitas Semarang (HMJM USM) menggelar Pelatihan Kewirausahaan dengan tema ”Menggali Potensi Diri dan Menumbuhkan Sikap Wirausaha”, baru-baru ini.

Kegiatan yang diiikuti 200 mahasiswa itu dilaksanakan secara online melalui Zoom meeting.

Ketua Panitia, Muhammad Abdurrohman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan potensi mahasiswa dalam kewirausahaan.

Kegiatan dibuka Ketua Jurusan Manajemen USM, Edy Suryawardana, S.E., M.M.

”Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia, karena sudah menggelar kegiatan ini. Saya berharap, kegiatan ini dapat mencetak wirausaha muda yang dapat membantu pemerintah dalam mengciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” ungkap Edy.

Narasumber pada kegiatan ini ada 3, dua di antaranya merupakan anggota HMJM yang telah menjadi seorang wirausaha muda yakni Virgiawan Tri Anggoro dan Adi Nur Riyadi. Sedangkan pembicara yang satu yakni Diana Candra Dewi SE MM yang merupakan seorang pembina UMKM sekaligus praktisi.

”Ketika kita tidak puas dengan apa yang terjadi dalam hidup, dan kita mendambakan perubahan, penetapan tujuan akan membantu seseorang mendapatkan kehidupan yang diinginkan. Tentukan keinginan kita, buat rencana tindakan, dengan mempertimbangkan risiko dan hambatan dan berani maju. Ingat, kita harus optimistis bahwa hari ini bisa menjadi lebih baik dari kemarin,” kata Virgiawan.

Muhaimin