blank
Produk hasil karya warga binaan Lapas Perempuan Semarang tembus pasar ekspor hingga ke Amerika. Foto: Dok/LPP

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Produk hasil karya warga binaan Lapas Perempuan Semarang berhasil menembus pasar ekspor hingga ke Amerika.

Hal itu disampaikan Kepala Lapas Perempuan Semarang, Kristiana Hambawani, Selasa (1/11/2022).

“Ini merupakan ketidaksengajaan yang luar biasa, Lapas Perempuan Semarang bisa berkolaborasi dengan salah satu desainer terbaik Indonesia, Entin Gartini,” ungkap Kristiana.

“Berawal dari Kasi Bimbingan Kerja kami yang memperkenalkan produk sulam pita, hingga seorang Entin Gartini memesan 20 tas sulam pita untuk dipamerkan dalam acara Vancouver Fashion Week 2022 (VFW 2022),” ujarnya.

Sementara Entin mengaku pertama kali melihat salah satu karya warga binaan Lapas Perempuan Semarang terkejut. “Saya terkejut karena memang bagus. Dari situ saya langsung terpikir untuk membawa karya ini ke Kanada untuk melengkapi baju rancangan saya dalam acara VFW 2022,” kata Entin.

Entin memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Lapas Perempuan Semarang karena telah membina warga binaan dengan baik.

“Seperti inilah seharusnya pembinaan yang dilakukan untuk teman-teman yang berada di dalam Lapas, sangat positif dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan untuk melanjutkan karir mandiri,” imbuhnya.

Entin berpesan kepada para warga binaan jangan pernah takut mewujudkan mimpi dan terus berkarya, demi masa depan kita dan bangsa.

Ning Suparningsih