blank
Para pejabat baru di lingkungan Pemkab Kudus saat menjalani prosesi pelantikan. foto:Ali Bustomi

KUDUS  (SUARABARU.ID) –Bupati Kudus HM Hartopo melantik tujuh Kepala OPD bersama ratusan pejabat struktural, fungsional, pengawas dan kepala sekolah. Pelantikan digelar di pendapa Kabupaten Kudus, Senin (24/10).

Tujuh pejabat kepala OPD yang dilantik diantaranya Yusi Sasepti sebagai Kepala Dinas Kominfo, Putut Winarno sebagak Kepala BKPP, Mutrikah sebagai Kepala Disbudpar, Aan Fitriyanto sebagai Kepala Badan Kesbangpol.

Ada pula nama Didik Tri Prasetyo sebagai Kepala Dinas Pertanian, Harso Widodo sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu serta Andini Aridewi sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Tujuh pejabat kepala OPD yang dilantik tersebut merupakan pejabat yang terpilih dalam seleksi JPT beberapa waktu lalu. Mereka adalah nama yang dipilih bupati untuk menjadi pimpinan OPD yang saat ini masih kosong.

Sementara di posisi eselon III beberapa nama yang dilantik diantaranya Famny Dwi Arfana sebagai Camat Dawe, Amin Rahmat sebagai Camat Bae, Zaenuri sebagai Camat Mejobo.

Dari data yang ada, total ada 40 pejabat struktural yang dilantik serta 125 kepala SD. Selain itu, ada pula enam pejabat fungsional yang dilantik dalam waktu yang sama.

Bupati Kudus HM Hartopo dalam sambutannya meminta para pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri dengan tugas baru yang diembannya. Mereka juga diminta bekerja secara sungguh-sungguh untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya minta semua yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dan bekerja sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat,”kata Hartopo.

Hartopo menyebutkan, untuk posisi JPT Kepala OPD, pihaknya mengakui kalau pejabat yang dilantik merupakan pilihannya dari hasil seleksi yang telah dilakukan. Mereka yang dilantik dinilai memiliki kemampuan yang baik ditunjang komunikasi, serta kompetensi yang baik.

Oleh karena itu, pihaknya ingin agar pimpinan OPD baru ini bisa segera tancap gas melakukan inovasi-inovasi demi pelaksanaan program-program pembangunan di Kabupaten Kudus.

Selain itu, Hartopo menyebutkan, dengan pelantikan ini, diharapkan kekosongan jabatan yang selama ini terjadi sudah bisa terisi. Selain pimpinan OPD, jabatan eselon III juga hampir semua sudah terisi, sehingga diharapkan kinerja masing-masing OPD bisa berjalan dengan maksimal.

Menurutnya, saat ini hanya ada beberapa poisisi yang masih kosong, dan pihaknya berencana akan secepatnya mengisi jabatan tersebut.

“Termasuk Direktur PDAM dan Percetakan ini kan masih kosong. Saya ingin secepatnya posisi tersebut diisi kembali,”tandasnya.

Ali Bustomi