blank
Dekan FTIK USM, Prind Triajeng Pungkasanti SKom MKom dan Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas, Retno Widyaningsih menunjukkan naskah kerja sama seusai ditandatangani. (Foto:humas USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Semarang (FTIK USM) menjalin kerja sama dengan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas Semarang, pada Selasa (18/10/2022) di ruang Dekan FTIK USM.

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan Dekan FTIK USM, Prind Triajeng Pungkasanti SKom MKom dan Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Emas, Retno Widyaningsih.

Dekan FTIK USM mengatakan, kerja sama ini sebagai optimalisasi Sumber Daya Mahasiswa (SDM) di bidang Tekonologi Informasi dan Komunikasi.

“Kerja sama ini dilakukan untuk peningkatan kapasitas SDM antara kedua belah pihak, seperti pembuatan dan pelatihan aplikasi, video profil dan materi promosi media sosial serta pengembangan pariwisata,” kata Prind.

Prind menambahkan, penandatanganan kerja sama tersebut berlaku efektif mulai 18 Oktober 2022 sampai 2025. Selain penandatanganan PKS juga dilakukan campus tour di area FTIK USM.

Muhaimin