blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) pada Senin (17/10/2022), digelar SDN 3 Sukodono, Kecamatan Tahunan, bersama dengan pemerintah desa setempat. Selain Petinggi Sukodono Sagiman beserta perangkat desa, hadir juga unsur dua pilar desa lain, yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Hari CTPS yang jatuh 15 Oktober, kita peringati bersama hari ini. Kemitraan yang sinergis seperti ini hendaknya selalu bisa dakukan agar terjadi keselaraaan edukasi tentang pentingnya kesehatan terutama kesehatan anak,” kata Kepala SDN 3 Sukodono, Sunardi dalam sambutannya.

blank

Dalam kegiatan itu, semua yang hadir melakukan cuci tangan pakai sabun pada fasilitas yang disediakan sekolah. Siswa diberi edukasi pentingnya menjaga kesehatan, serta cuci tangan pakai sabun sebagai bagian upaya menjaga kesehatan tersebut.

Sebelumnya, digelar apel terlebih dahulu oleh pemdes dan tenaga kesehatan lainnya sebagai rangkaian lanjutan setelah kunjungan dari SD lain di Sukodono.

“Kami memperingati hari CTPS dengan meriah dan bahagia. Anak anak SDN 3 Sukodono antusias dan mendapat penyuluhan pentingnya cuci tangan dengan sabun,” ujar salah satu guru di SDN 3 Sukodono, Nanik.

blank

Petinggi Sukodono Sagiman mengimbau agar kegiatan cuci tangan pakai sabun ini menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh anak-anak di mana pun juga, untuk membawa anak anak menjadi sehat dan cerdas.

Hadepe – Nanik