Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Parwito. Foto: Dok/Pendam

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bulan November 2022 mendatang Indonesia akan menjadi tuan rumah dari Group Of Twenty (G20) di Bali.

Demikian disampaikan Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Parwito di hadapan seluruh prajurit Kodam IV/Diponegoro dan PNS, di lapangan Makodam IV/Diponegoro, Senin (17/10/2022).

Menurutnya, hal itu merupakan sebuah forum lembaga kerja sama ekonomi Internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia, terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa.

Melalui momen tersebut, Indonesia berkomitmen mengajak seluruh dunia untuk saling bahu-membahu maupun saling dukung agar bisa pulih bersama, serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan.

“G20 merepresentasikan lebih dari 60 persen populasi bumi, 75 persen perdagangan global, dan 80 persen PDB dunia,” ungkapnya.

“TNI harus bersinergi dan bahu-membahu untuk mensukseskan G20. Kita harus tunjukkan pada dunia bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang konkret, agar krisis dunia tidak berlanjut,” terangnya.

Dikatakan, memasuki akhir tahun 2022 saat ini Indonesia juga sedang dilanda cuaca ekstrem yang harus diwaspadai.

Seperti yang ditekankan Jenderal Andika Perkasa kepada seluruh prajurit TNI, agar turut serta dalam memantau maupun mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat bencana alam tersebut.

“TNI harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan rakyat,” tandasnya.

Ning Suparningsih