blank
Para pesepeda pada ajang bertajuk "Ngepit Bareng Tentara" ini dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Peringatan HUT ke-77 TNI ini menjadi momen membahagiakan  bagi Muhamad Khalim, 41 tahun, penjual nasi kucing warga Desa Kendengsidialit RT 1/ RW 1, Kecamatan Welahan, Kabupaten Jepara. Berbekal kupon seharga Rp. 50 ribu, ia   mendapatkan hadiah utama sebuah mobil

Perasaan bahagia juga dialami pensiunan Polisi Kehutanan Yosep Triyuwono (66). Warga Kelurahan Jobokuto RT 19/ RW 6, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara ini berhak atas hadiah umrah.

Kemudian, Rikha (34) warga Desa Kuwasen RT 12/ RW 4, Kecamatan Jepara berhak atas hadiah motor. Wanita ini sehari-harinya berjualan di kantin SMP Negeri 5 Jepara. Dengan perasaan haru bercampur senang, ia mengaku ingin memberikannya kepada anak untuk sarana sekolah.

Ngepit Bareng Tentara ini diikuti ribuan masyarakat dari berbagai penjuru memadati kawasan alun-alun Kabupaten Jepara, Minggu (9/10/2022). Mereka hendak bersepeda untuk merayakan 77 tahun Hari Ulang Tahun (HUT) TNI.

Para pesepeda pada ajang bertajuk “Ngepit Bareng Tentara” ini dilepas oleh Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta. Bersama-sama dengan Forkopimda, di antaranya Komandan Kodim (Dandim) 0719/Jepara Letkol Infanteri Mokhamad Husnur Rofiq, Kapolres AKBP Warsono, serta Ketua DPRD Haizul Maarif.

Dandim Letkol Infanteri Mokhamad Husnur Rofiq mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati HUT TNI. Ajang tersebut turut disemarakkan dengan pengundian berbagai macam hadiah. Antara lain terdapat satu paket umrah, serta satu unit mobil dan motor sebagai hadiah utama. “Ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI, dan HUT ke-72 Kodam IV/Diponegoro,” kata dia.

Lebih lanjut, lewat acara tersebut pihaknya ingin mengajak masyarakat agar membiasakan diri untuk berolahraga. Tak hanya itu, dandim juga berharap terjadi efek berantai dalam perekonomian. “Mari sama-sama kita membuat Jepara ini menjadi bagus, meriah, dan bangkit. Dengan adanya seperti ini maka dampak positifnya luar biasa,” tuturnya.

Hadepe