blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Madrasah Ibtidaiyah (MI) Tarbiyatul Athfal Mambak menjadi juara umum Pekan Olahraga dan Seni Sekolah Ma’arif (Porsema) jenjang MI se-Kecamatan Pakisaji. Multievent itu, berakhir pada Kamis (6/10/2022) siang.

Kepala MI Tarbiyatul Athfal (MI TA) Mambak, Mariyoto menyampaikan, anak didiknya total mengumpulkan 16 gelar juara, terdiri dari 9 gelar juara 1, 3 gelar juara 2, dan 4 gelar juara 3.

blank
Para pemenang asal MI TA Mambak

“Alhamdulillah. Dengan demikian kami menjadi juara umum sekaligus mengirim wakil terbanyak ke Porsema MI tingkat kabupaten yang akan berlangsung bulan depan. Mudah-mudahan di tingkat kabupaten kelak pun kami bisa meraih sebanyak mungkin gelar juara 1 agar bisa mewakili Jepara ke Porsema Provinsi Jawa Tengah. Ini sekaligus sesuai slogan MI TA, yaitu santun berprestasi,” kata Mariyoto, Kamis (6/10/2022) sore.

Menjadi yang terbaik dari 13 MI di Kecamatan Pakisaji, disyukuri benar oleh MI TA. Apalagi mampu meraih mayoritas gelar juara 1, yang diperebutkan dalam 9 cabang olahraga dan 6 cabang seni, baik dari sektor putra maupun putri.

blank
Kepala MI TA Mambak, Mariyoto

Pada hari pertama yang berlangsung di MI Roudlotul Mubtadi’in Slagi, MI TA meraih 2 gelar juara 1, 1 gelar juara 2, dan 2 gelar 3. Juara 1 diraih dari catur putra dan catur putri.

Hari kedua dilangsungkan di MI Miftahul Huda Bulungan I, MI TA menambah 2 gelar juara 1 dan masing-masing 1 gelar juara 2 serta juara 3. Juara 1 berasal dari cabang senam dan pencak silat putra.

MI TA melesat pada hari ketiga yang berlangsung Kamis 6 Oktober 2022, di MIiftahul Huda Suwawal Timur. Sebanyak 5 gelar juara 1 berhasil dikumpulkan, ditambah masing-masing 1 gelar juara 2 serta juara 3. Kelima juara 1 berasal dari cabor bulutangkis putri, pidato Bahasa Indonesia putri, pidato Bahasa Jawa putri, puisi putri, dan kaligrafi.

Hadepe