blank
Menyambut Hari Kopi se Dunia Tanggal 1 Oktober, Raper Rou Romano, mencipta Lagu Kopi Wonogiri. Lagu ciptaannya, ini tengah dinyanyikan.(Dok.Tarmin Amin)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Menyambut peringati Hari Kopi Sedunia Tanggal 1 Oktober 2022, Raper Rou Romano mencipta lagu bertema kopi Wonogiri.

Rou Romano, pelaku musik Hip-hop di Wonogiri sejak 2007, membuat lagu Kopi Wonogiri setelah berkenalan dengan Bagoes AS, pegiat kopi dan owner Wonogiri Rich.

Juga setelah memperhatikan tentang potensi kopi di Wonogiri yang banyak melibatkan petani prodosen, dan kemunculan bisnis kopi yang berbentuk kedai dan cafe.

”Proses pembuatan lagu saya kerjakan sendiri”, ujar Rou Romano. Yakni mulai dari penulisan lirik, aransemen musik, rekaman, hingga proses pengajuan ke agregator musik.


Dengan terciptanya Lagu Kopi Wonogiri, makin memberikan penyemangat kepada para pegiat kopi. Kopi Wonogiri menjadi terkenal.

Berkelas Dunia

Tarmin, seorang pecinta kopi dari Jatipurno, Wonogiri, mengapreasiasi diluncurkannya Lagu Kopi Wonogiri tersebut. ”Semoga bisa memajukan kopi Wonogiri, bisa menjadi sentra kopi berkelas dunia,” ujar Tarmin.

Berikut lirik lagu Kopi Wonogiri:
Dari ethopia afrika di abad sembilan, Konon kali pertama kopi diketemukan,  Abad kelima belas bangsa Arab kemudian, Menyeduh biji kopi jadi minuman, Kopi masuk indonesia dibawa Belanda, Kopi beraneka ragam jenis-jenisnya, Arabika Robusta dan juga Liberika, Semua tersebar di berbagai negara.

ChorusKopi wonogiri Kopi-kopi wonogiri, Kopi wonogiri Kopi-kopi wonogiri, Kopi wonogiri Kopi-kopi wonogiri
Kopi wonogiri memanglah mantap sekali.

Verse (syair) 2: Meskipun sama namun beda rasanya, Faktor geografis alam beserta cuaca, Sejak dulu Wonogiri kopi juga ada di gondisini, Mangkunegaran punya, Kini kopi banyak diolah para petani Conto Bulukerto Brenggolo Jatiroto, Jatipurno Kismantoro Tirtomoyo Girimarto Karangtengah Slogohimo

Bambang Pur