blank
Foto: analisapublik.com

BLORA (SUARABARU.ID)– Sebuah kabar mengejutkan datang dari Dukuh Mojorembun, RT 002 RW 002 Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Minggu (25/9/2022). H Imron SAg MSi, yang menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Grobogan, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab pasti, korban meninggal dengan cara yang tidak layak. Diperkirakan korban melakukan hal itu sekitar pukul 17.50 WIB.

Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi SIK MM MH, melalui Kasi Humas Polres Blora, AKP Budi Yuwono membenarkan, adanya laporan di Desa Mojorembun kejadian bunuh diri. ”Korban meninggal dunia karena gantung diri. Tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan,” ungkap AKP Budi Yuwono, lewat pesan singkatnya, Senin (26/9/2022).

BACA JUGA: Bupati Demak Resmikan Gudang Bawang Merah Bantuan Bank Indonesia

Dari keterangan para saksi disebutkan, korban sempat menghadiri hajatan bersama anaknya, di Dukuh Banjarjo, Desa Mojorembun, Kecamatan Kradenan.

Usai hajatan, korban pulang ke rumahnya. Sekitar pukul 18.00 WIB, istri korban, Siti Solikah (50) berencana mengajaknya untuk Shalat Magrib berjamaah bersama keluarga. Namun alangkah terkejutnya, korban sudah menggantung di sebelah rumah, dan dalam keadaan meninggal dunia.

”Setahu warga, kemarin sore masih ikut kondangan. Kok tiba-tiba ada kejadian ini, ya warga kaget,” ujar Saifudin Zuhri (50), Kepala Desa Mojorembun, yang melaporkan peristiwa itu ke Polsek Kradenan.

Seperti diketahui, H Imron menjadi Kepala Kemenag Kabupaten Grobogan, menggantikan Hidayat Masykur, sejak Februari 2021. Sebelum tugas di Grobogan, H Imron sempat menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pati.

Kudnadi Saputro