blank
Penghargaan atas laporan keuangan kategori Pemerintah ini diberikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan diterima langsung oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta (Foto: Kmf)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara kembali mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia (RI) atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dengan penyerahan penghargaan ini berarti Pemkab Jepara telah mendapatkan penghargaan WTP untuk yang ke- 12 kali.

Penghargaan atas laporan keuangan kategori Pemerintah ini diberikan oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan diterima langsung oleh Penjabat Bupati Jepara Edy Supriyanta, Kamis, (22/9/2022) di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, Jakarta.  Penghargaan WTP Tahun 2021 ini diserahkan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022. Ikut mendampingi Sekda Jepara Edy Sujatmiko, dan Kepala BPKAD Jepara Ronzi.

Edy Supriyanta menyambut gembira atas prestasi yang baru saja diraih Pemkab Jepara. Hingga tahun ini, Kota Ukir sudah meraih 12 kali Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Prestasi ini, kata Edy, tentu saja tidak lepas dari kerja keras dukungan seluruh perangkat daerah dan masyarakat.

Edy berharap ke depan, pengelolaan keuangan di Jepara bisa semakin baik. Sehingga harapannya integritas, pelayanan publik melayani masyarakat tetap dipertahankan.

“Kami berkomitmen untuk dapat mempertahankan opini WTP dengan tetap menjaga akuntabilitas dan kinerja sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata dia.

Dengan raihan ini diharapkan menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik, dalam pengelolaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), informasi keuangan yang dihasilkan dapat lebih komprehensif, transparan dan akuntabel demi terwujudnya clean dan good government.

Selain memberikan apresiasi atas raihan opini WTP, Rakernas ini juga bertujuan untuk mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah. Selain itu meningkatkan awareness dan menjaga komitmen serta kesamaan langkah dalam percepatan pemulihan dan kebangkitan ekonomi nasional.

Hadepe – Kmf