blank
Para Juara LCC Dabin I Satkordik Kecamatan Mayong bersama para guru (Foto : Mbah Dhet)

JEPARA (SUARABARU.ID) -Dalam rangka mempersiapkan Lomba Cedas Cermat (LCC) pada bulan November mendatang,  Satuan Koordinator Kecamatan Mayong menyelenggarakan LCC di tingkat Dadin I bertempat di SDN 3 Bungu. Kegiatan tersebut diikuti oleh 33 siswa  dari 11 SD dan SD IT  yang ada di Dabin I Satkordikcam Mayong.

Ketua Panitia  Abdul Jalal, S.Pd mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melatih  siswa dalam memgambil sikap dan respon secara cepat saat menyelesaikan masalah dalam waktu yang singkat.

Disamping itu menurut Abdul Jalal, S.P, melalui LCC  peserta dapat menambah pengetahuan, informasi  serta melatih sikap berani mengambil keputusan secara tepat. “Dengan kegiatan LCC masing-masing sekolah berlomba meningkatkan mutu pendidikan dalam rangka menyaring wakil terbaiknya untuk mewakili sekolah” tuturnya.

blank
Salah satu juara Lomba LCC Dabin 1 Satkordik Mayong ( Foto: Mbah Dhet)

Sementara Pengawas SD Noor Yasin, S.Pd berpesan kepada peserta agar berjuang semaksimal mungkin, raih hasil terbaik untuk diri sendiri dan sekolah, bersikap sportif, jujur dan kompak.

Harapanya setelah adanya kegiatan tersebut siswa semakin termotivasi untuk belajar lebih giat agar kualitas pendidikan di satuan pendidikan semakin meningkat

blank
Salah satu juara LC Dabin 1 SDatkordik Mayong ( Foto: Mbah Dhet)

Dalam lomba LCC ini peserta adu tangkas materi IPA, Bahasa Indonesia, Matematika dan Pengetahuan umum. Untuk juara diambil 3 juara. Juara 1 diraih SDN 3 Bungu, juara 2 SDN 1 Pancur dan juara 3 SDN 1 Datar.

Untuk Juara 1 akan mewakili Dabin I untuk dikirim ke tingkat Kecamatan dan apabila berhasil dari tingkat Kecamatan selanjutnya akan dikirim lagi ke Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan 19 November 2022 mendatang.

Hadepe – mbah dhet