blank
Kasatlantas Polres Wonogiri AKP Maryono (kiri), memberikan ucapan selamat ditandai berjabat tangan dengan Komandan Peleton Pocil. Bersama seni Reog Dadak Merak, peleton Pocil tampil dalam acara Art Policing di event CFD.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran Satlantas Polres Wonogiri pimpinan Kasatlantas AKP Maryono, Minggu (18/9), menggelar kegiatan Art Policing (pemolisian dengan pendekatan seni budaya) di event Car Free Day (CFD) Alun-alun Giri Krida Bakti.

Kapolres AKBP Dydit Dwi Susanto dan Kasatlantas AKP Maryono melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Aiptu Iwan Sumarsono, menyatakan, gelaran acara ini mengambil tema Traffic Social and Art Policing.

Kegiatan ini berkait dalam rangka Hari Bhayangkara Lalu Lintas Ke-62 Tahun 2022, ”Polantas yang persisi pulih dan bangkit bersama Indonesia maju.”

Maksud dan tujuannya adalah untuk mensosialisasikan program kepolisian berbasis seni dan budaya. Utamanya di bidang lalu lintas dalam upaya mewujudkan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas), serta pelayanan publik kepada masyarakat.

Sasarannya massa pengunjung event CFD, di sepanjang ruas Jalan Ir Soekarno dan di Alun-alun Giri Krida Bakti Kabupaten Wonogiri. Acara ini, dimeriahkan atraksi Polisi Cilik (Pocil) Polres Wonogiri dan seni budaya Reog Dadak Merak dari Group Taruna Bhakti Budaya.

Kegiatan ini melibatkan para personel Satlantas Polres Wonogiri di pimpin Kasat Lantas AKP Maryono, untuk turut serta memberikan penyuluhan dan sosialisasi program-program Polri. Juga menyampaikan imbauan tentang pentingnya kiat menciptakan Kamseltibcarlantas.

Bersamaan itu, juga dilakukan sosialisasi pelayanan publik tentang mekanisme pembuatan SIM, memberikan pelayanan Samsat Keliling di Area CFD dan membagi-bagikan leaflet imbauan Kamseltibcarlantas dan brosur tentang program-program Polri.

Bambang Pur