blank
Para peserta lomba menggambar tingkat TK terlihat antusias, pada acara yang digelar Jaya Motor Thamrin Semarang, meski sambil ditunggui orang tuanya. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, Jaya Motor Thamrin, Semarang, menggelar kegiatan bakti sosial, berupa lomba menggambar untuk anak-anak TK Kota Semarang.

Kepala Cabang Dealer Honda itu, Laili Arif Rahmanto mengatakan, acara yang digelar di dealer setempat ini, Sabtu (17/9/2021), merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial perusahaannya, untuk memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

”Ini merupakan komitmen kami dalam mewujudkan kepedulian terhadap pendidikan anak. Dari kegiatan ini, tentu akan mampu mengasah karakter dan rasa tanggung jawab anak terhadap tugasnya. Saya kira pada usia dini seperti ini, anak-anak perlu diberi input yang baik dan terarah,” kata Laili dalam keterangannya di sela acara.

BACA JUGA: Rektor USM: Banyak Kesuksesan Seseorang Bukan karena Kepintarannya, tapi Komunikasinya

Tak kurang dari 50 peserta yang mewakili berbagai TK di Kota Semarang, ambil bagian dalam kegiatan lomba menggambar itu. Laili menambahkan, keberanian anak-anak untuk mengikuti kegiatan seperti ini, juga memberi nilai positif terhadap perkembangan jiwa anak.

”Jadi jangan hanya berpikir soal kalah dan menang dalam perlombaan, namun kemampuan anak untuk beradaptasi dan berinteraksi dengan lingkungan, tentu memberi nilai positif dari acara lomba ini,” ungkapnya.

Pihaknya juga menjanjikan, akan mengadakan kegiatan bakti sosial secara kontinyu. Dan bukan hanya untuk lomba menggambar saja, namun juga kegiatan sosial lain yang diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap warga Semarang.

Riyan