blank
Tim Persiku Kudus siap menghadapi Counterpain Liga 3 Jateng 2022. foto:dok

KUDUS (SUARABARU.ID) – Persiku Kudus bakal tergabung dalam grup L bersama Persikaba Blora dan PSD Demak dalam Kompetisi Counterpain Liga 3 Jateng 2022. Persiku akan mengawali laga pada 25 September mendatang, meski secara resmi kick off kompetisi akan mulai bergulir pada 18 September 2022.

Drwaing pembagian grup tersebut berdasarkan hasil manajer meeting Counterpain Liga 3 Jateng 2022 yang digelar Asprov PSSI Jateng, Selasa (13/9).

“Berdasarkan hasil manajer meeting, Persiku tergabung dalam grup L bersama Persikaba dan PSD Demak,”kata Manajer Persiku, Achmad Faisal.

Atas hasil drawing ini, Faisal cukup optimistis tim Macan Muria akan lolos ke babak selanjutnya. Apalagi di musim ini Persiku juga mematok target juara dan lolos ke Liga 3.

“Meski demikian, kami tetap tidak boleh memandang remeh lawan. Seluruh jajaran tim dan pelatih harus benar-benar bekerja keras agar lolos ke babak berikutnya,”tandasnya.

Kompetisi Counterpain Liga 3 Jateng 2022 nanti akan diikuti oleh 39 tim. Jumlah tim tersebut dibagi dalam 13 grup yang masing-masing grup berisikan 3 tim.

Pertandingan setiap grup akan digelar dengan sistem kompetisi penuh sistem home dan away. Hanya pimpinan klasemen dari setiap grup yang berhak maju ke babak selanjutnya.

Untuk kuota zona nasional serta tim yang promosi ke Liga 2 masih menunggu keputusan resmi PSSI.

Persiku akan menjadi salah satu dari sekian tim lama yang akan bertanding di kompetisi ini. Beberapa tim lama juga turut menjadi peserta seperti PSIR Rembang, Persipur Purwodadi, PPSM Magelang, Persak Kebumen, Persebi Boyolali, serta Persikaba Blora.

Sementara tim-tim baru juga bermunculan seperti Universitas Surakarta FC, Ebod Jaya Kebumen, Bhayangkara Muda FC, Berlian Rajawali Semarang.

Ali Bustomi

BACA JUGA : Uji Coba Terakhir, Persiku Taklukkan Persibo 2-1