blank
Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih membuka lomba olah raga ASN Pemkab Kebumen, Senin 12/8.(Foto:SB/Dinas Kominfo)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)– Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39 9 September, Pemkab Kebumen menggelar Lomba Olahraga antar OPD yang dibuka di Pendopo Kabumian pada Senin (12/9.

Tema Peringatan Haornas Tahun 2022 yang juga menjadi tema kegiatan Lomba Olahraga Antar OPD Pemerintah Kabupaten Kebumen pada tahun ini adalah ‘ Bersama Cetak Juara”

Ketua Panitia Pelaksana Suyitno menyatakan, lomba olah raga antar OPD ini dimulai 12-19 September 2022. Ada tiga cabang lomba yang dipertandingkan. Yakni lomba voli putra dan putri, lomba senam dan lomba futsal yang akan diadakan pada 19 September mendatang.

“Peserta terdiri dari 49 organisasi pemerintah daerah (OPD) yang mendaftar dalam 141 tim Olahraga. Jumlah peserta untuk masing-masing cabang olah raga cabang bola voli putra diikuti 41 tim, bola voli putri diikuti 25 tim, senam diikuti 36 tim, dan fustal 39 tim,”ujar Suyitno di Pendopo Kabumian.

blank
ASN Disparbud Kebumen mengikuti pembubakan lomba olah raga Haornas di halaman Pendopo Kabumian, Senin 12/9.(Foto:SB/Dinas Kominfo)

Lebih lanjut Suyitno yang juga Kabag Kesra Setda Kebumen ini menyatakan, wasit dan Juri akan mengawal pertandingandari kalangan profesional dan memilki kualifikasi pada bidangnya. Adapun juara diambil 1,2,3 dan harapan.

Hadiah untuk lomba Voli Putra juara 1 Rp 3 juta, juara 2, Rp2,5 juta, juara 3, Rp 2 juta dan harapan Rp1,5 juta. Sama halnya dengan pemenang lomba voli putri.

Lomba futsal juara 1 sebesar Rp. 1,75 juta, juara 2 Rp1,5 juta, juara 3 Rp1 juta dan harapan Rp500 ribu. Lomba senam juara 1, Rp 3 juta, juara 2, Rp 2,5 juta, juara 3, Rp 2 juta dan harapan Rp 1,5 juta.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih menyatakan, kegiatan semacam ini sangat baik, bukan saja untuk membangun jiwa dan raga yang sehat tapi juga untik mempererat kekompakan ASN.

“Olah raga adalah instrumen penting dalam pendidikan, bukan hanya pendidikan jasmani, bukan hanya menguatkan fisik, tetapi olahraga juga pendidikan karakter, membangun karakter disiplin, membangun karakter sportif bahwa menang dan kalah itu biasa,”ujar Bupati.

Dengan semangat, kekompakan dan kerja keras , Bupati juga percaya akan menularkan energi positif para ASN dalam bekerja di pemerintahan. Karenanya bisa diadakan lagi pada tahun berikutnya.

Komper Wardopo