blank
Sejumlah pengurus IDI Kendal foto bersama.(FOTO:SB/ Sapawi)

KENDAL(SUARABARU.ID)– Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, menghadiri acara Pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kendal Periode 2022-2025, di Hotel Sae Inn Jalan Soekarno Hatta Kendal, Sabtu (10/09/2022).

Acara pelantikan ini, dihadiri Ketua Pengurus IDI Wilayah Jawa Tengah Dokter Joko Handoyo, Ketua Ikatan Apoteker Kendal dan organisasi kesehatan lainnya.

Sementara yang dilantik sebagai Ketua IDI Kabupaten Kendal, yakni, dr. Budi Mulyono, dengan jumlah pengurus sebanyak 50 orang dan 296 orang anggota.

Ketua IDI Kendal, dr. Budi Mulyono menyampaikan, bahwa IDI Kabupaten Kendal berkomitmen untuk mengamalkan ilmu kedokteran kepada masyarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melaksanakan konsolidasi pengurus dan rapat kerja, agar dapat segera membantu apa yang menjadi persoalan-persoalan di masyarakat.

“IDI Kendal berkomitmen untuk membantu persoalan terkait stunting di Kabupaten Kendal. Dalam waktu dekat ini, kami akan melaksanakan deklarasi semacam penanganan secara langsung ke penderita stunting,” kata dr. Budi Mulyono.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, mengucapkan selamat kepada para pengurus IDI Kendal dan mengapresiasi atas kerja keras IDI Kabupaten Kendal dalam membantu pemerintah dalam menangani persoalan kesehatan di Kabupaten Kendal.

Dico berharap, sinergistas antara Pemerintah Kabupaten Kendal dengan IDI bisa lebih baik dan lebih erat lagi dari kepengurusan sebelumnya.

“Kami mendukung apa yang menjadi program IDI Kendal. Dan menunggu kerja IDI Kendal untuk memberikan rekomendasi yang konkret kepada Pemkab Kendal untuk bisa memberikan terobosan dan inovasi. Sehingga nantinya dapat bersama-sama memperbaiki dunia kesehatan yang ada di Kabupaten Kendal,” papar Dico.

Di sela- sela acara ini, juga dilakukan pembekalan kepada seluruh pengurus IDI dengan seminar ilmiah tentang Inisisasi dan Intenfikasi Penggunaan Insulin Besar.