Wakil Bupati yang akrab disapa Mbak Etik hadir mewakili Bupati Blora mengapresiasi peran Dekranasda Blora yang telah melakukan lompatan besar dengan mengikuti gelaran fashion show di Grand Maerakaca PRPP Jateng ini.

“Saya mengapresiasi peran Dekranasda Blora yang telah melakukan lompatan besar, sehingga bisa tampil dalam ajang ‘Fashion Show UMKM Batik Blora On The Street’. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami bisa menunjukan kreasi batik Blora pada masyarakat Jawa Tengah,” ungkap Wabup Blora.

Mbak Etik, sapaan akrab Tri Yuli Setyowati  menyatakan, bahwa melalui kegiatan-kegiatan seperti di PRPP ini,  batik Blora bisa semakin dikenal masyarakat luas dan membangkitkan kecintaan terhadap batik Blora.

“Sekaligus juga kami ingin menunjukkan, bahwa Blora punya pelaku UMKM Batik hingga desainer busana batik yang sangat potensial, dan karya-karyanya patut diacungi jempol, kami terus mendorong agar para pelaku UMKM batik ini bisa naik kelas,” jelas Wabup Etik.

Para desainer maupun pelaku UMKM batik Blora yang telah berpartisipasi dalam ajang fashion show kali ini, diantaranya Nenni R Bayu, Sony, Hani, Yayuk Nusantara, Ony Med Lusiana, Een Productions, Yana Hajar, dan  Mulia Grafika.

Peluang Pasar Luar Negeri

Mbak Etik berharap gelaran fashion show ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi para pengrajin batik Blora. Selain wajah Blora semakin dikenal masyarakat luas, peluang pasar bisa terbuka lebih luas.