blank
Para suporter Persiku saat memadati tribun utara dalam laga uji coba kontra PPSM beberapa waktu lalu. foto: Persiku

KUDUS (SUARABARU.ID) – Panitia pertandingan (Panpel) Persiku Kudus bersiap akan menaikkan harga tiket laga kandang tim berjuluk Macan Muria di musim kompetisi Liga 3 mendatang. Kenaikan harga tiket pertandingan tersebut khususnya diperuntukkan bagi tribun ekonomi timur, utara dan selatan.

Ketua Panpel Persiku Taufan Hapsoro mengatakan, rencananya pada laga resmi kompetisi Liga 3, tiket pertandingan tribun ekonomi akan dinaikkan menjadi Rp 20 ribu dari harga sebelumnya sebesar Rp 15 ribu. Namun demikian, para penonton nanti akan mendapat paket bundling dari sponsor Liga 3 yakni produk Counterpain.

“Rencananya memang naik, tapi penonton bisa mendapat produk counterpain yang rencananya akan menjadi sponsor Liga 3,”ujar Taufan, Rabu (31/8).

Dengan adanya tambahan produk tersebut, menurut Taufan, harga tiket baru tribun ekonomi dinilai tidak terlalu memberatkan. Karena secara hitung-hitungan ekonomis, harga yang dipatok masih sama yakni Rp 15 ribu.

Untuk itu, di laga uji coba kontra PSIS Semarang pekan mendatang, Panpel akan mulai melakukan menaikkan harga tiket menjadi Rp 15 ribu sebagai upaya penyesuaian sebelum laga resmi.

“Untuk laga uji coba lawan PSIS nanti rencananya akan ada penyesuaian dari Rp 10 ribu menjadi Rp 15 ribu,”tandasnya.

Meski demikian, Taufan mengatakan, nantinya Panpel tetap akan memberi diskon pembelian tiket yang lewat kelompok suporter. Tiket bagi suporter pastinya akan mendapat harga khusus sebagai wujud perhatian Persiku kepada fans setianya.

“Untuk pembelian yang dikoordinir kelompok suporter tentu akan ada harga khusus,”tandasnya.

Menurut Taufan, pemasukan tiket pertandingan nantinya juga akan sangat berguna bagi Persiku secara tim. Pemasukan tiket diharapkan dapat membantu keuangan manajemen Persiku serta mendorong kemandirian tim untuk ke depannya.

“Bagaimanapun juga, tiket pertandingan merupakan sumber pemasukan yang sangat penting bagi tim,”tandasnya.

Selain itu, pembelian tiket saat pertandingan juga merupakan wujud kecintaan fans kepada tim yang didukungnya.Sudah tidak jamannya lagi suporter tanpa tiket masuk stadion untuk  menonton tim kesayangannya.

“Sebagai fans setia tim, tentu harus rela berkorban untuk tim dan salah satu bentuknya adalah dengan membeli tiket saat pertandingan,”tambahnya.

Ali Bustomi