blank
LAZiS Jateng dalam kegiatan Jambore Anak Hebat, Gerakan Sayangi Yatim yang digelar serentak se-Jawa Tengah. Foto: Dok/LAZiS Jateng

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam memuliakan dan menyayangi anak yatim, di bulan Muharram ini LAZiS Jateng menyelenggarakan Jambore Anak Hebat “Gerakan Sayangi Yatim” yang digelar secara serentak se-Jawa Tengah.

Direktur Eksekutif LAZiS Jateng, Doso Sutrisno mengatakan, kegiatan Jambore Anak Hebat 2022 sudah dilaksanakan pada hari Sabtu dan Ahad di momen bulan Muharram 1444 H ini.

“Berkat Rahmat Allah SWT dan dukungan dari donatur dan sahabat kepedulian semua, LAZiS Jateng bisa melaksanakan program Jambore Anak Hebat untuk memberikan kebahagiaan dan santunan anak-anak yatim di Jawa Tengah,” ujar Doso, Senin (29/8/2022).

Doso mengatakan, kegiatan Jambore Anak Hebat tersebut diselenggarakan secara serentak di 4 area berbeda di Jawa Tengah, antara lain wilayah Pantura 1, Pantura 2, Solo Raya, dan Kedu Raya yang digelar bersamaan.

“Untuk di Pantura 1 meliputi Tegal, Pemalang, dan Pekalongan yang dihadiri Wakil Bupati Pekalongan, Pantura 2 yakni Semarang, Kabupaten Semarang, Salatiga, di Taman Kelinci, Semarang. Kemudian di Solo Raya yakni Solo, Wonogiri, Sragen, Grobogan, yang dilaksanakan di Amanah Farm, Solo. Sedangkan untuk Magelang Raya meliputi Magelang, Kebumen, Banjarnegara, Temanggung, dan Purbalingga dihadiri Walikota Magelang. Total ada sekitar 450 anak yatim yang hadir,” ungkapnya.

Doso menambahkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Muharram Merdeka, Gerakan Sayangi Yatim. Ia menjelaskan bahwa Jambore Anak Hebat yang digelar selama dua hari itu adalah sebagai upaya untuk memuliakan dan memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim.

“Kita tahu, banyak sekali kemuliaan yang Allah dan Rasull-Nya sampaikan tentang keutamaan menyantuni anak yatim. Kami mengajak donatur untuk bersama berkontribusi. InsyaAllah banyak kegiatan positif seperti outbound, training motivasi, doa bersama untuk negeri, dan santunan yatim,” terangnya.

Doso berharap para anak yatim ini bisa tumbuh menjadi anak hebat, sholeh, dan berguna bagi bangsa.

Doso mengungkapkan, momen Muharram kali ini juga bertepatan dengan rangkaian HUT RI ke-77 dan Milad LAZiS Jateng ke-15.

Diharapkan kegiatan ini bisa menambah semangat anak-anak yatim agar semakin mencintai negeri dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Ning Suparningsih